Advertisement
loading...


 

Tips Berbelanja

  1. Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD). Jika memang tidak memungkinkan, silahkan selidiki terlebih dahulu track record penjual melalui google dengan mengketikan nomor HP penjual pada kolom pencarian google, jika memang banyak data yang muncul berarti penjual sudah sering bertransaksi dan menjaga kredibilitas.
  2. Cek kredibilitas penjual melalui facebook-nya, fanpage-nya bagaimana komentar-komentar para pelanggannya merupakan bentuk kredibilitas penjual.
  3. Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika anda diluar kota mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di kota palur dan sekitarnya untuk mengecek produk yang akan dibeli dan mengecek keberadaan penjual disana, karena semua pedagang di jaringan ini merupakan penyewa lapak online dari berbagai kota diseluruh penjuru nusantara Indonesia.
  4. Jika penjual meminta system pembayaran transfer, Lakukan pengecekan dokumen penjual terlebih dahulu seperti fotocopy KTP, SIM dan nomor rekening penjual. Apakah ketiga dokumen tersebut memiliki nama yang sama atau tidak, asli atau tidak (ada data-data di dokumen yang dirubah), apakah diantara dokumen tersebut ada yang meragukan atau tidak.
  5. Jika penjual memiliki account social media, lakukan pengecekan terhadap account penjual, sudah berapa lama dia memiliki account tersebut, berapa banyak teman/koneksi yang dimiliki dan informasi-informasi lain yang bisa meyakinkan anda.
  6. Hati-hati, Jangan mudah terpancing jika penjual memberikan informasi atau janji-janji yang berlebihan (misal: harga terlalu rendah, alasan banyak orang lain yang berminat dan anda diminta harus segera transfer DP, dll).

 

Advertisement

Tips Berjualan

  1. Berikan informasi yang detail pada iklan anda, agar calon pembeli memiliki persepsi yang sama terhadap produk yang anda tawarkan.
  2. Berikan informasi data usaha/toko serta data diri anda dengan jelas dan lengkap, agar terbangun kepercayaan dari pembeli.
  3. Usahakan untuk bertransaksi dengan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD) di kota tengah – tengah antara penjual dan pembeli, dan pastikan pembeli telah memeriksa kondisi barang tersebut agar tidak terjadi komplain setelahnya.
  4. Bertransaksi-lah dengan sopan dan santun, karena transaksi adalah karir atau tangga anda menuju sukses dalam berbisnis.
  5. Untuk pembayaran tidak tunai/transfer, pastikan uang pembayaran dari pembeli sudah masuk ke rekening Anda, sebelum Anda memberikan/mengirimkan barang kepada pembeli.
  6. Jika Anda memberikan garansi, pastikan bahwa pembeli telah mengerti syarat-syaratnya dan ruang lingkup garansi tersebut agar tidak terjadi salah pengertian.
  7. Pengiriman barang perlu diperhatikan. Pastikan bahwa barang yang Anda kirimkan berstatus aman, agar terhindar dari resiko barang rusak dan membuat pembeli kecewa.
  8. Segera kirimkan no resi / bukti pengiriman dari kurir, karena pelanggan yang baru biasanya sangat khawatir.
  9. Jagalah nama baik nama Jaringan Bisnis Online Palur Network, karena dengan menjaga nama baik maka bisnis anda akan diberkahi Tuhan YME.

Testimoni

Advertisement
  1. Toko Kain Batik Cap Terbaik di Solo
  2. Toko Baju Batik Terbaik di Solo
  3. Aneka Kain Batik dengan Harga Murah
  4. Baju Batik Sarimbit Terbaik
  5. Dapatkan Kain Batik Berkualitas dengan Diskon 25%
  6. Aneka Baju Batik Seragam Kantor
  7. Pembuatan Seragam Batik Berlogo
slideseragambatik
Filed under : blog,