Menu

Tes Jiwa Entrepreneurship

Jan
05
2012
by : 1. Posted in : blog

Untuk mengetes insting Entrepreneurship anda, silahkan jawab pertanyaan berikut ini.

Amad ingin sekali mendirikan bisnis ayam potong karena di kotanya banyak peternak ayam sehingga mudah bagi bisnisnya untuk mendapatkan pasokan ayam. Dia tinggal bersama ibunya yang ingin sekali membantu Amad memulai bisnisnya. Ibumya bahkan  menyetujui Amad meminjam uang ke bank dengan jaminan rumahnya.

Segera setelah Amad mendapat pinjaman dari bank, dia membeli peralatan yang diperlukan untuk bisnisnya. Dia membeli alat dan bahan untuk keperluan usahanya, menyewa tempat yang besar di dekat kota untuk tempat kerjanya, membeli kulkas yang modern, mobil van yang baru dan pada pintu mobil tersebut ditempel  logo perusahannya, dan komputer. Amad mengemukakan pada ibunya bahwa citra  yang baik sangat penting bagi perusahaannya untuk  menarik pelanggan yang tepat.

Tidak berapa lama kemudian Amad sangat sibuk dengan bisnisnya. Permintaan akan ayam potong/daging ayam sangat baik. Dia bekerja keras sepanjang hari, dan para pelanggan merekomendasikan  bisnis Amad kepada teman-teman mereka.

Sayangnya, uang yang dimiliki Amad  tidak cukup untuk membayar pajak. Pada akhir  tahun, kondisi keuangannya tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan bank sehinggga bank menghentikan pinjamannya dan meminta  agar uang yang dipinjam Amad dikembalikan. Kemudian bisnis Amad dinyatakan bangkrut dan bank mulai menjual barang-barang yang menjadi jaminan hutangnya untuk dapat menutup uang yang dipinjam Amad. Aset pertama yang dijual  adalah mobil van dan komputer. Nampaknya, masih banyak hutang yang  harus dibayar oleh Amad sehingga  rumah ibunya yang menjadi jaminan akan dijual.

1. Mengapa bisnis Amad gagal?

2. Apa yang seharusnya Amad lakukan, yang berbeda dengan apa yang telah dilakukan?

 

artikel lainnya Tes Jiwa Entrepreneurship

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sunday 9 August 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI          …

Saturday 31 January 2015 | blog

DAFTAR ISI   Halaman Judul……………………………………………………………………………………………………………….. i Daftar Isi …………………………………………………………………………………………………………. ii BAB I. MENGGUNAKAN MENU IKON  YANG…

Tuesday 9 June 2015 | blog

LAPORAN ON THE JOB TRAINING (OJT)           PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR (…

Tuesday 24 March 2015 | blog

  MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR MULTIMEDIA       MENULIS ATAU MENYALIN…