Menu

Sragen Menghasilkan Motor

Oct
22
2014
by : 1. Posted in : blog

Pemerintah Kabupaten Sragen menawarkan kerjasama oemasaran untuk mendongkrak produksi dan pemasaran motor strik Trekko. Tersedia tujuh model dan beragam pilihan warna yang menarik dan atraktif, dengan desam modern, sporty dan eiegan. Seperti Sp’der, Pinky. Flame, Falcon, Flash, Meteor dan Dynamic Duo. Semua model menggunakan Body Gloss Coating, yaitu teknologi painting untuk mobil mewah, dengan Double Coated dan Super Hard Coating, sehingga membuat produk Trekko selalu tampil seperti baru. Tiap produk Trekko memiliki panel display yang informatif dan mudah dibaca. Speedometer ini juga dilengkapi dengan battery meter, ordometer dan indikator power. Untuk pengamanan, sepeda listrik ini juga dilengkapi dengan kunci pengaman dinamo dan kunci anti pencuri. Selain itu, kemajuan teknologi Trekko mampu menciptakan Dynamo Brushless, yaitu dinamo yang awet dan bertenaga besar, sesuai untuk kondisi tanjak. Begitu pula dengan ban yang digunakan, sudah disesuaikan untuk jalanan di iklim tropis, sehingga kualitas kampas rem dengan sistem rem cakram dipadu dengan E-ABS technology akan menjamin keamanan, usia pakai dinamo dan lebih menghemat teflaga baterai.
Berbagai keunggulan produk sepeda motor listrik Trekko cibancing sepeda motor biasa antara lain :
Sepeda listrik TREKKO sangat ramaKtngkungan karena tidak menggunakan bahan bakar dalam operasionalnya sehingga tidak menimbulkan asap ataupun gas oktan lain yang membahayakan kesehatan dan menimbulkan polusi. “
Harga produk sepeda listik TREKKO relasif sangat murah dan bisa terja ngkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Perawatan dari sepeda listrik TREKKO jauh lebih mudah bila dibandinakan dengan sepeda motor konvensional pada umumnya. karena komponen utamanya hanya terdiri dari dynamo, control paneldafi battery behingga jika terjadi kerusakan (setelah masa garansi berakhir) dapat dideteksi dan diperbaiki sendiri dengan mudah. Sparepart dari produk sepeda listrik TREKKO relatif murah dan bergaransi lama serta tersedia lengkap di aler-dealernycfc^
0
0
0

b. SEPEDA MOTOR ’’KANZEN”
Sepeda motor Kanzen, merupakan pioneer yang menciptakan desain dan teknologi sepeda motor nasional dengan kualitas global. Dengan inovasi desain dan teknologi itu, diharapkan Indonesia mampu memiliki industri sepeda motor yang mandiri dan tidak tergantung pada pihak prinsipal.
Banyak tenaga ahli Indonesia yang telah berkontribusi di dunia otomotif, khususnya roda dua. Namun, hasilnya selalu dinikmati bangsa lain. Adalah sebuah gagasan yang brilian untuk mengumpulkan para tenaga ahli otomotif kita untuk menciptakan sepeda motor Indonesia dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau. Salah satu desain yang dikembangkan tenaga ahli kita adalah posisi tangki bensin di depan. Jadi, pengendara, penumpang, atau barang tidak perlu turun saat pengisian bahan bakar. Selain itu, teknologi yang tidak terlalu rumit juga mulai dirancang. Ada indikator telepon genggam di spedometer untuk memudahkan pengendara motor mengetahui bila telepon genggam berbunyi.

Pemerintah Kabupaten Sragen merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pada instansi pemerintahan di wilayah Indonesia kecuali Sumatra Barat dan Kepulauan Riau. Pemkab. Sragen menawarkan kerjasama pemasaran untuk mendongkrak produksi dan pemasaran sepeda motor Kanzen yang merupakan hasil jerih payah dan produk asli Indonesia.

Walaupun merupakan produsen motor nasional, kualitas yang dihasilkan putera-puteri terbaik Indonesia, tidak kalah dengan produk lainnya, terutama produk motor Jepang. Kita akui, bersaing dengan Jepang sangat berat, utamanya untuk segmen motor bebek. Tapi, motor Kanzen juga tidak kalah kualitas dengan produk Jepang dan lainnya. Untuk menghadapi ketatnya persaingan di segmen motor bebek, maka sepeda motor Kanzen dibuat secara kreatif dan inovatif. Design motor Kanzen sangat menarik dengan model tangki depan (dua tangki) dan gaya sporti, layaknya bebek trail (Taurus Ultima). Dengan desain yang atraktif ini, maka sepeda motor Kanzen jauh lebih inovatif dibandingkan sepeda motor lainnya. Perjalanan Jakarta- Semarang cukup sekali isi saja.

Saat ini Kanzen terdaftar sebagai anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan terakhir meluncurkan produk sepeda motor serba guna terbaru. Satu yang perlu kita tunjukkan, Indonesia ternyata bisa membuat produk sepeda motor sendiri tanpa harus tergantung negara-negara produsen otomotif yang selama ini sudah lebih dulu ada. Kanzen memberikan kesempatan kerja dan tawaran kerja sama dengan pihak Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk membuka bengkel atau warung usaha spare parts. Investasi di Kabupaten Sragen terus mengalami peningkatan, hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Sragen selalu g i a t mengkondisikan iklim investasi yang kondusif. Bukti komitmen Pemkab yang cukup inovatif adalah dengan melakukan reformasi birokrasi dan meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Prosedur perijinan penanaman modal disederhanakan supaya menarik minat investor dari dalam maupun luar negeri. Pelayanan satu pintu melalui Badan Pelayanan Terpadu (BPT) diterapkan padahal tahun 2002 baru 6.373 perusahaan. untuk mempermudah investor dalam mengurus perijinan. Pemerintah Kabupaten Sragen juga memberi sejumlah kebijakan perangsang kepada para investor yang memenuhi kategori tertentu. Tak cuma itu, pengusaha dengan nilai investasi hingga besaran tertentu akan dibebaskan dari membayar sejumlah pajak lokal kabupaten selama dua tahun. Fasilitas informasi kepada calon investor mengenai peluang usaha di Sragen juga diberikan secara kontinyu. Selain itu, kegiatan promosi dan hubungan ekonomi luar negeri dan menjalin kerjasama sister-city gencar dilakukan. Dampak kenaikan investasi terutama pasca penerapan OSS begitu kentara di Kab. Sragen. Menurut Kepala BPT Sragen, Maksun Isnadi, SE, MM, dalam tiga tahun terakhir ini hampir seluruh bidang usaha mengalami tren peningkatan yang pesat karena kemudahan perijnan. Hingga tahun 2005 tercatat 8.105 perusahaan telah memiliki perizinan atau legalitas usaha, padahal tahun 2002 baru 6.373 perusahaan. Investasi pun mengalami kenaikan menjadi 61,3%. Tahun 2002 sebanyak Rp 592 miliar, tahun 2003 sebesar Rp 703 miliar, tahun 2004 mencapai 926 miliar, tahun 2005 menjadi Rp. 955 miliar, dan tahun 2006 yang lalu mampu menembus Rp. 1,2 triliun dari hasil investasi perusahaan- perusahaan besar yang berinvestasi di Sragen seperti PT. Delta Merlin Sandang Textile, PT. Bintang Makmur Textile Industri, PT. Gunung Hijau, PT. Tiga Pillar, dll. Begitu pula dengan para pemilik modal berskala raksasa.

Mereka tertarik menanamkan dana untuk membangun industri besar di Sragen. gelombang investasi industri besar ke Sragen hingga 2005 telah menembus angka Rp. 556 miliar. Padahal tiga tahun sebelumnya dana yang diserap dari sektor ini hanya Rp. 145 miliar. Sektor industri yang kian meningkat telah mempertinggi daya serap tenaga kerja. Jika tahun 2002 tenaga kerja yang mampu diserap adalah 40.785 orang, maka pada tahun 2005 sektor industri di Sragen telah menyedot tenaga kerja sebanyak 46.794 orang. Segala faktor kemudahan yang diberikan Pemkab ditunjang dengan kondisi sosial, politik dan keamanan yang stabil dan terkendali. Disamping itu kepercayaan masyarakat kepada PNS dan Pemda yang semakin baik. Semua kondisi tersebut diatas menjadikan Sragen memperoleh ranking
1 sebagai daerah Pro Investasi di Jawa Tengah tahun 2005. Prestasi ini menjadikan Sragen terus mengembangkan semua upaya baik itu kinerja dan komitmen Pemkab juga stabilitas masyrakat untuk mempertahankan iklim berinvestasi yang kondusif.
Para investor yang berinvestasi di Sragen akan memperoleh keuntungan yang tinggi dengan biaya produksi yang murah karena Sragen memiliki banyak faktor yang mendukung bagi investasi antara lain sbb:
Kemudahan Perijinan dalam satu atap (OSS) yang dapat dipercaya, cepat, murah, mudah, efisien dan transparan. Kondisi sosial, politik, dan keamanan Kabupaten Sragen sangat stabil dan terkendali.
Jumlah penduduk Sragen yang besar (+858,266 jiwa)yang memiliki tingkat pendidikan dan ketrampilar yang beragam, menjadikan tenaga kerja Kabupater Sragen sangat produktif dan mampu menempati jabatai di berbagai tingkatan.
Lokasi geografis Kabupaten Sragen yang sang? strategis.
Kondisi pertumbuhan ekonomi daerah yang cukup bagi dan prospektif.
Berbagai ragam sumber daya alam yang mempuny prospek ekonomi cukup baik.
Komitmen Pemerintah Daerah yang mendorong invest? dengan kebijakan peraturan yang mendukung d; berbagai insentif.
Status tanah yang tidak bermasalah.
Biaya kebutuhan hidup minimum dan upah bur kompetitif.
Budaya masyarakat Sragen yang terkenal santun c ramah.
Adapun proyek-proyek peluang investasi yang ditawarl Kabupaten Sragen sebagai berikut:

Sebagai ilustrasi awal, jumlah warga menengah ke atas di negeri ini berkisar 10 persen dari 220 juta penduduk Indonesia secara keseluruhan. Ini berarti terdapat 2,2 juta konsumen potensial beras organik. Padahal, produsen beras organik yang ada di Indonesia kini baru melayani tak lebih dari 15 persen dari jumlah konsumen potensial tersebut. Padi Mulya, salah satu produsen beras besar di Sragen, sekarang baru melayani 5000 pelanggan tetap yang sebagian besar adalah pedagang beras. Seandainya calon pengusaha yang ingin terjun dalam bisnis beras organik mentargetkan untuk meraih 25 ribu pelanggan saja, maka sudah dapat dibayangkan omzet yang bakal diperoleh. Terlebih jenjang harga eceran di tingkat konsumen langsung masih agak longgar untuk ditetapkan ulang.
Menilik potensi keuntungan yang menggiurkan tersebut, kesempatan untuk mengembangkan produksi dan memperluas jangkauan pemasaran beras organiknya sangat besar. Para produsen beras organik di Sragen juga membuka peluang kerjasama bagi calon investor yang tertarik berbisnis beras organik. PB. Padi Mulya misalnya, saat ini membutuhkan dana segar senilai Rp 100 milyar yang akan dipergunakan untuk perluasan penggunaan lahan pertanian beras organik, biaya pengolahan dan perawatan padi, pembelian beras dari petani, dan sarana promosi atau iklan.

artikel lainnya Sragen Menghasilkan Motor

Monday 30 June 2014 | blog

2014 Land Cruiser *** 2014 Toyota Land Cruiser memiliki loyalitas tak tertandingi oleh negara lainnya SUV.…

Tuesday 3 February 2015 | blog

                SISTEMATIKA PENYUSUNAN DUPAK INSTRUKTUR        …

Friday 3 April 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER       MENGOPERASIKAN PRINTER TIK.OP02.002.01…

Thursday 14 May 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR PROGRAMMER KOMPUTER     MENGOPERASIKAN APLIKASI MULTIMEDIA DASAR…