Advertisement
loading...

Strategi CEO tentunya sangat diperlukan  untuk melancarkan kegiatan perusahaan. Untuk itulah sangat baik jika sebuah strategi mempunya konsep yang jelas pada perusaahaan.

Step #1 : Isu-isu Strategis Bakrie Group
Dalam beberapa tahun belakangan ini banyak berita baik negatif dan positif yang menyertai perjalanan usaha milik keluarga Bakrie tersebut, berita negatif yang bisa berpengaruh terhadap kepercayaan baik investor dan stakeholder tersebut, seperti kasus Lumpur lapindo, Bakrie Life, kasus pajak di perusahaan batubara bakrie group. Namun disisi isu negatife tersebut ada banyak berita positif seperti dari perusahaan Bakrie Telecom (BTEL) yang dikenal sebagai operator yang terjangkau oleh masayarkat bawah,  juga atas inisiatifnya menerapkan Green ICT.
Ada juga berita positif yang paling terbaru adalah keberhasilan yang patut diapresiasi kepada manajemen Bakrie Group yaitu berhasil melakukan proses kuasi reorganisasi buat Bakrie & Brothers (BNBR) serta ditambah dengan masuknya BUMI Resources dalam Forbes Global 2000 dimana Forbes menilai perusahaan dari sisi penjualan, laba, aset dan nilai pasar, bukan hanya itu saja Bakrie Group juga berhasil melakukan kerjasama dengan pemerintah Nigeria untuk investasi di negara tersebut. Melalui berbagai prestasi yang didapat perusahaan tersebut, akan semakin mudah dalam melakukan aksi–aksi strategis kedepan serta meningkatkan nilai kepercayaan terhadap shareholder dan stakeholder.
==================================================================
Download Disini
==================================================================
Step #2 : Analisa SWOT dan Strategi Bakrie Group
Analisa SWOT merupakan akronim dari Strenghts (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (kesempatan) dan Threats (ancaman). Berikut ini adalah penjelasan lebih detail mengenai kondisi situasi internal dan eksternal dari Bakrie Group dengan memakai analisa SWOT :
# Strenghts (kekuatan) : Nama Bakrie bukan saja dikenal dalam ranah politik, tetapi juga dikenal luas oleh para sumber pendanaan atau investor  baik yang bersifat personal maupun institusional ditingkat nasional dan internasional. Inilah sebuah kekuatan untuk memudahkan Bakrie Group dalam mengakses kebutuhan pendanaan disetiap  investasi yang telah dan akan dijalankan.
Jangka waktu usia 70 tahun bagi sebuah perusahaan sudah pasti memiliki budaya, sistem manajemen unggul, tim yang solid dan teruji. Dengan pengalaman panjang tersebut Bakrie Group memilih untuk fokus memiliki dan mengelola portofolio bisnis di tujuh sektor bidang usaha startegis.

Testimoni

Advertisement
Advertisement
  1. Toko Kain Batik Cap Terbaik di Solo
  2. Toko Baju Batik Terbaik di Solo
  3. Aneka Kain Batik dengan Harga Murah
  4. Baju Batik Sarimbit Terbaik
  5. Dapatkan Kain Batik Berkualitas dengan Diskon 25%
  6. Aneka Baju Batik Seragam Kantor
  7. Pembuatan Seragam Batik Berlogo
slideseragambatik
Filed under : blog, tags: , , , ,