Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

PROPOSAL PROJECT PROPOSAL TRAINING EDUCATION “EXTRA KURIKULER”

Oct
20
2015
by : Bupeko. Posted in : blog

PROJECT PROPOSAL TRAINING EDUCATION “EXTRA KURIKULER” (SRAGEN TECHNOPARK GOES TO SCHOOL) Oleh : Budi Prihono, S.Sos (Dino) ICT Departement Sragen Technopark @2009 Proposal Trining Education Extrakulikuler (Sragen Technopark Go To School) Latar Belakang Perkembangan Teknologi di Indonesia akhir – akhir ini dapat dikatakan begitu cepat sehingga dari hari ke hari selalu di beritakan berbagai penemuan baru didunia Teknologi. Dengan semakin ceapat perkembangan teknologi di Indonesia mengharuskan kepada generasi muda sekarang untuk dapat segera mengikutinya. Komputer salah satu teknologi yang paling mendominasi perkembangan iniformasi didunia pada umumnya. Berbagai aplikasi computer yang berkembang menuntut kepada kita untuk lebih jeli untuk dapat menguasainya agar kita tidak tertinggal berbagai informasi yang ada. Berbgai apliksi computer yang berkembang diberbagai lini kehidupan juga meanuntut kita sebagai generasi terdepan untuk mampu memberikan pendidikan kepada generasi berikutnya. Melalui berbagai trining dan pelatihan aplikasi computer popular di masyarakat secara umum di harapkan transfer teknologi bukan lagi menjadi suatu yang harus didapatkan dalam jenjang pendidikan yang tinggi melainkan sudah menjadi “makanan wajib” bagi mereka yang sudah duduk di bangku sekolah menengah. Maka, harapannya kedepan didapatkan generasi muda yang tidak hanya mengikuti perkembangan mode dan fashion namun juga mengikuti perkembangan softskill sehingga mampu bersaing dengan dunia luar. Pengasahan soft skill generasi muda juga dapat digunakan untuk mendukung mereka di dunia kerja ataupun di dunia pendidikan selanjutnya. Disini tentunya adanya instansi sekolah yang menjembatani antara perkembangan teknologi ini dengan kegiatan siswa. Kegiatan siswa yang notabene merupakan ajang pengembangan diri kearah positif bagi siswa yang juga mendukug proteksi siswa dari pergaulan siswa akhir-akhir inicukup memprihatinkan. Maka dari itu alangkah baiknya jika kegiatan ekstra kulikuler siswa yang saat ini ditambah dengan kegiatan yang berkaitan dengan teknologi. Hal ini menarik karena selain sebagai penunjang kegiatan siswa kearah positif juga merupakan sebuah sisi baik dari instansi sekolah dimata masyarakat dan dapat dikatakan bahwa instansi tersebut mengikuti perkembangan teknologi. Design grafis, Computer Teknologi dan Multimedia User merupakan aplikasi computer terpopuler saat ini ada baiknya ditempatkan oleh instansi sekolah sebagai salah satu ekstra kurikuler bagi siswanya. Selain menarik juga merupakan sarana penunjang perkembangan softskill bagi siswa untuk dapat menghadapi kehidupan yang tentunya penuh dengan persaingan. Tujuan Adapun tujuan dari pengadaan ekstra kurikuler ini dalam lingkungan instansi sekolah adalah sebagai berikut : 1. Mengikutsertakan instansi dan anak didiknya untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat 2. Sebagai sarana pengembangan softskill bagi anak didik sehingga perkembangan teknologi bukan menjadi hal yang harus dikuasai melainkan menjadi sebuah kesenangan / hobby 3. Mempersiapkan anak didik untuk siap menghadapi persaingan setelah selesai dari sekolah Manfaat Manfaat yang diharapkan dari ekstra kurikuler ini bagi instansi dan perkembangan soft skill siswa adalah sebagai berikut 1. Instansi memiliki kelebihan di mata masyarakat dengan adanya dukungan teknologi 2. Siswa mendapatkan softskill yang akan berguna di masa depan 3. Aplikasi training bukan menjadi “barang baru” bagi siswa 4. Mampu menaikan profit dan intregritas sekolah Program Pilihan 1. Graphic Design Educatin • Corel Draw • Adope Photoshop • Exhebition Graphic Design 2. Computer Technology • Computer Peripheral Education (Komputer dan Peralatannya) • Computer Networking (Komputer Jaringan) • Computer Technology Contest 3. Multimedia Interactive • Simple Movie • Animation Interactive (Animasi Interaktif) • Multimedia Interactive Show 4. Movie Executable • Scripting (Penulisan Naskah) • Capturing (Pengambilan Gambar) • Editing (Pengolahan) • Exhebition (Pameran) Pembiayaan dan Jumlah Peserta Sebagai bahan pertimbangan berikut kami papankan dan jumlah peserta, didalam daftar harga tersebut juga terdapat 2 pilihan pembayaran yakni dipecah per peserta dan harga paket dengan jumlah peserta maupun pertemuan sama : Biaya Trining Education Extra Kurikuler : No Program Juml Peserta / Kelas Juml Pertemuan Biaya Paket/Bulan Paket/Thn 1 Design Grafis 20 40 400.000 4.250.000 2 Computer Technology 20 40 400.000 4.250.000 3 Multimedia Interactive 20 40 500.000 5.500.000 4 Movie Executable 20 40 1.000.000 11.500.000 Keterangan : • Harga diatas sudah termasuk Standart Modul Education • Fasilitas Lab Komputer dan Perlengkapannya di Tanggung Instansi • Harga tidak termasuk biaya pelaksanaan Pameran / Exebithion • Pembayaran di depan Penutup Demikian Project Proposal “Trining Education Extrakulikuler (Sragen Technopark Go To School) sebagai langkah awal Technopark Go To Public. Sragen, 1 Nopember 2009 Pencetus Project Budi Prihono, S.Sos (Dino) Designer ICT Silabus Graphic Design Education Corel Draw Part 1 : Introduce With Corel Design Part 2 : Exploration Student Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Corel Learning Education Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : Corel Training Education Part 19 – 20 : Competition and Corel Exhebition (Change Your Style With Corel) Photoshop Part 1 : Introduce With Photodesign Part 2 : Exploration Student Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Photoshop Learning Education Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : PhotoshopTraining Education Part 19 – 20 : Competition and Photodesign Exhebition (Expression Your Style With Photoshop) Silabus Computer Technology Computer and Peripheral Part 1 : Welcome to Computer technology Part 2 : Exploration Computer Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Computer Peripheral Training Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : Computer Software Default Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Make Your PC) Computer Networking Part 1 : Lets going to Net Working (Introducing) Part 2 : Explor Your System Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Education Training Networking Part 13 – 14 : Discution About Networking Part 15 : Networking Problem Finding Part 16 – 18 : Education Training Networking Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Generate Your Self With Internet) Silabus Multimedia Interactive Multimedia Animation Part 1 : Welcome to Multimedia World Part 2 : Thinking About Animation Part 3 : Sharing Mindset Part 4 – 9 : Evaluation and Sharing Problem Part 10 – 11 : Make Your Animation Part 12 : Evaluation and Sharing Problem Part 13 – 18 : Animation General Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary) Multimedia Interactive Part 1 : Welcome to present Part 2 : Explore your imaginary Part 3 : Sharing Mindset Part 4 – 9 : Graphic view Training Part 10 – 11 : Make Quation Mindset Part 12 : Discussion and Troubel Shoot Part 13 – 18 : Picture Interactive Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary) Silabus Movie Multimedia Movie Training Part 1 : Movie Introducing Part 2 : Thinking About Movie Part 3 : Waching film Education Part 4 – 9 : Learning and Training Imaginary Expretion Part 10 – 11 : Choose Your Style Part 12 – 18 : Learning and Training Imaginary Expresion Part 19 – 20 : Scenario Script for Execute Movie Capture and Editing Part 1 : Welcome to present Part 2 – 3 : Explore your imaginary Part 4 – 9 : Graphic view Training Part 10 – 11 : Make Quation Mindset Part 12 – 19 : Fil Editing Generally Part 20 : Exhebition (Film Festifal School) Pengeluaran Per Instansi : 1. Design Grafis a. Upah Tentor / Tahun @40.000 x 2 Orang x 40 Pertemuan : Rp. 3.200.000,- b. Modul 20.000 x 20 orang : Rp. 400.000,- c. Hadiah : Rp. 200.000,- + Rp. 3.800.000,- 2. Computer Technology a. Upah Tentor / Tahun @40.000 x 2 Orang x 40 Pertemuan : Rp. 3.200.000,- b. Modul 20.000 x 20 orang : Rp. 400.000,- c. Hadiah : Rp. 200.000,- + Rp. 3.800.000,- 3. Multimedia Interactive a. Upah Tentor / Tahun @40.000 x 2 Orang x 40 Pertemuan : Rp. 3.200.000,- b. Modul 20.000 x 20 orang : Rp. 400.000,- c. Hadiah : Rp. 200.000,- + Rp. 3.800.000,- 4. Movie Executable a. Upah Tentor / Tahun @40.000 x 2 Orang x 40 Pertemuan : Rp. 3.200.000,- b. Modul 20.000 x 20 orang : Rp. 400.000,- c. Hadiah : Rp. 200.000,- d. Handycame : Rp. 5.000.000,- + Rp. 8.620.000,- Pemasukan Per Instansi : 1. Design Grafis : Rp. 4.250.000 ,- 2. Computer Technology : Rp. 4.250.000 ,- 3. Multimedia Interactive : Rp. 5.500.000 ,- 4. Movie Executable : Rp.11.500.000,- PROJECT PROPOSAL INFORMATION & COMMUNICATION TECNOLOGY TRAINING Oleh : Pancamarga Proposal Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Latar Belakang Perkembangan Teknologi di Indonesia akhir – akhir ini dapat dikatakan begitu cepat sehingga dari hari ke hari selalu di beritakan berbagai penemuan baru didunia Teknologi. Dengan semakin cepat perkembangan teknologi di Indonesia mengharuskan kepada generasi muda sekarang untuk dapat segera mengikutinya. Komputer salah satu teknologi yang paling mendominasi perkembangan iniformasi didunia pada umumnya. Berbagai aplikasi komputer yang berkembang menuntut kepada kita untuk lebih jeli untuk dapat menguasainya agar kita tidak tertinggal berbagai informasi yang ada. Berbgai apliksi komputer yang berkembang diberbagai lini kehidupan juga meanuntut kita sebagai generasi terdepan untuk mampu memberikan pendidikan kepada generasi berikutnya. Melalui berbagai trining dan pelatihan aplikasi computer popular di masyarakat secara umum di harapkan transfer teknologi bukan lagi menjadi suatu yang harus didapatkan dalam jenjang pendidikan yang tinggi melainkan sudah menjadi “makanan wajib” bagi mereka yang sudah duduk di bangku universitas menengah. Maka, harapannya kedepan didapatkan generasi muda yang tidak hanya mengikuti perkembangan mode dan fashion namun juga mengikuti perkembangan softskill sehingga mampu bersaing dengan dunia luar. Pengasahan soft skill generasi muda juga dapat digunakan untuk mendukung mereka di dunia kerja ataupun di dunia pendidikan selanjutnya. Disini tentunya adanya instansi universitas yang menjembatani antara perkembangan teknologi ini dengan kegiatan Mahasiswa. Kegiatan Mahasiswa yang notabene merupakan ajang pengembangan diri kearah positif bagi Mahasiswa yang juga mendukug proteksi Mahasiswa dari pergaulan Mahasiswa akhir-akhir ini yang cukup memprihatinkan. Maka dari itu alangkah baiknya jika kegiatan ekstra kulikuler Mahasiswa yang saat ini ditambah dengan kegiatan yang berkaitan dengan teknologi. Hal ini menarik karena selain sebagai penunjang kegiatan Mahasiswa kearah positif juga merupakan sebuah sisi baik dari instansi universitas dimata masyarakat dan dapat dikatakan bahwa instansi tersebut mengikuti perkembangan teknologi. Design grafis, Computer Teknologi dan Multimedia User merupakan aplikasi computer terpopuler saat ini ada baiknya ditempatkan oleh instansi universitas sebagai salah satu ekstra kurikuler bagi Mahasiswanya. Selain menarik juga merupakan sarana penunjang perkembangan softskill bagi Mahasiswa untuk dapat menghadapi kehidupan yang tentunya penuh dengan persaingan. Tujuan Adapun tujuan dari pengadaan ekstra kurikuler ini dalam lingkungan instansi universitas adalah sebagai berikut : 1. Mengikutsertakan instansi dan anak didiknya untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat 2. Sebagai sarana pengembangan softskill bagi anak didik sehingga perkembangan teknologi bukan menjadi hal yang harus dikuasai melainkan menjadi sebuah kesenangan / hobby 3. Mempersiapkan anak didik untuk siap menghadapi persaingan setelah selesai dari universitas Manfaat Manfaat yang diharapkan dari ekstra kurikuler ini bagi instansi dan perkembangan soft skill Mahasiswa adalah sebagai berikut 1. Instansi memiliki kelebihan di mata masyarakat dengan adanya dukungan teknologi 2. Mahasiswa mendapatkan softskill yang akan berguna di masa depan 3. Aplikasi training bukan menjadi “barang baru” bagi Mahasiswa 4. Mampu menaikan profit dan intregritas universitas Program Pilihan 1. Graphic Design Educatin • Corel Draw • Adope Photoshop • Exhebition Graphic Design 2. Computer Technology • Computer Peripheral Education (Komputer dan Peralatannya) • Computer Networking (Komputer Jaringan) • Computer Technology Contest 3. Multimedia Interactive • Simple Movie • Animation Interactive (Animasi Interaktif) 4. Movie Executable • Scripting (Penulisan Naskah) • Capturing (Pengambilan Gambar) • Editing (Pengolahan) • Exhebition (Pameran) 5. Web Development • Html • Web design Concept • Web design application with Dream Weaver • Hosting Pembiayaan dan Jumlah Peserta Sebagai bahan pertimbangan berikut kami papankan dan jumlah peserta, didalam daftar harga tersebut juga terdapat 2 pilihan pembayaran yakni dipecah per peserta dan harga paket dengan jumlah peserta maupun pertemuan sama : Biaya Pelatihan: No Program Juml Peserta / Kelas Juml Pertemuan Biaya Paket/Bulan Paket/Thn 1 Design Grafis 20 40 500.000 4.500.000 2 Computer Technology 20 40 500.000 4.500.000 3 Multimedia Interactive 20 40 500.000 5.500.000 4 Movie Executable 20 40 1.000.000 11.500.000 5 Web Development 20 40 1.100.000 12.700.000 Keterangan : • Harga diatas sudah termasuk Standart Modul Education • Fasilitas Lab Komputer dan Perlengkapannya di Tanggung Instansi • Harga tidak termasuk biaya pelaksanaan Pameran / Exebithion • Pembayaran di depan Penutup Demikian Project Proposal Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai langkah awal Pancamarga Go To Public. Surakarta, 15 Maret 2012 Pancamarga Silabus Graphic Design Education Corel Draw Part 1 : Introduce With Corel Design Part 2 : Exploration Student Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Corel Learning Education Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : Corel Training Education Part 19 – 20 : Competition and Corel Exhebition (Change Your Style With Corel) Photoshop Part 1 : Introduce With Photodesign Part 2 : Exploration Student Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Photoshop Learning Education Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : PhotoshopTraining Education Part 19 – 20 : Competition and Photodesign Exhebition (Expression Your Style With Photoshop) Silabus Computer Technology Computer and Peripheral Part 1 : Welcome to Computer technology Part 2 : Exploration Computer Knowledge Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Computer Peripheral Training Part 13 – 14 : Middle Experimental Part 15 : Evaluation and Troubleshoot Part 16 – 18 : Computer Software Default Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Make Your PC) Computer Networking Part 1 : Lets going to Net Working (Introducing) Part 2 : Explor Your System Part 3 – 4 : Trial & Eror Experimental Part 5 : Evaluation and Sharing Problem Part 6 – 12 : Education Training Networking Part 13 – 14 : Discution About Networking Part 15 : Networking Problem Finding Part 16 – 18 : Education Training Networking Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Generate Your Self With Internet) Silabus Multimedia Interactive Multimedia Animation Part 1 : Welcome to Multimedia World Part 2 : Thinking About Animation Part 3 : Sharing Mindset Part 4 – 9 : Evaluation and Sharing Problem Part 10 – 11 : Make Your Animation Part 12 : Evaluation and Sharing Problem Part 13 – 18 : Animation General Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary) Multimedia Interactive Part 1 : Welcome to present Part 2 : Explore your imaginary Part 3 : Sharing Mindset Part 4 – 9 : Graphic view Training Part 10 – 11 : Make Quation Mindset Part 12 : Discussion and Troubel Shoot Part 13 – 18 : Picture Interactive Training Part 19 – 20 : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary) Silabus Movie Multimedia Movie Training Part 1 : Movie Introducing Part 2 : Thinking About Movie Part 3 : Waching film Education Part 4 – 9 : Learning and Training Imaginary Expretion Part 10 – 11 : Choose Your Style Part 12 – 18 : Learning and Training Imaginary Expresion Part 19 – 20 : Scenario Script for Execute Movie Capture and Editing Part 1 : Welcome to present Part 2 – 3 : Explore your imaginary Part 4 – 9 : Graphic view Training Part 10 – 11 : Make Quation Mindset Part 12 – 19 : Fil Editing Generally Part 20 : Exhebition (Film Festifal School) Web Development Part 1 : Introduce With Web Design Part 2 – 5 : HTML Part 6 : Trial & Eror Experimental Part 7 : Evaluation and Sharing Problem Part 7 : Web Concept Part 9 : Introduce With Dream Weaver Part 10 – 15 : Dream Weaver Training Education Part 16 – 17 : Trial & Eror Part 18 : Experimental Evaluation Part 16 – 18 : Hosting Part 19 – 20 : Competition and Exhebition

Testimoni

artikel lainnya PROPOSAL PROJECT PROPOSAL TRAINING EDUCATION “EXTRA KURIKULER”



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Tuesday 7 April 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER     MENGOPERASIKAN PIRANTI…

Thursday 5 March 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI             MENGKONFIGURASI…

Sunday 3 May 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI             MEMBUAT…

Saturday 10 January 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER  …