Home » blog » Kumpulan-Kumpulan Kata Penuh Makna.
Filed: blog
Advertisement
loading...

Kumpulan-Kumpulan Kata Penuh Makna.
1. Semoga laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang Yahudi dan Nasrani, mereka menjadikan kuburan Nabi-nabi mereka sebagai tempat ibadah (HR. al-Bukhari & Muslim).
2. Apa yang diberikan Rosul kepadamu, terimalah dan apa yang dilarang bagimu tinggalkanlah & bertaqwalah kepada Allah (QS. Al-Hasyr : 7).
3. Dan orang yang memelihara Shalatnya, mereka itulah ynag mewarisi (yaitu) yang akan mewarisi surga firdaus mereka kekal didalamnya (QS. 23 : 9-11).
4. Barang siapa yang pergi ke masjid lalu pulang kembali, maka Allah membuatkan tempatnya dalam surga setiap kali ia pergi dan kembali pulang (HR. al-Bukhari).
5. Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, & laki-laki yang keji buat wanita-wanita yang keji (pula) (QS. An-nur: 26).
6. Akhlak yang baik terdiri dari tiga hal :menjauhi yang haram, mencari yang halal dan berlapang hati kepada keluarga (Abd. Ibnu Mubarak).
7. Tidaklah seorang hamba yang dizhalimi dengan suatu kezhaliman, lalu dia bersabar atasnya melainkan Allah menambahkan kemuliaan kepadanya (HR. Ahmad & Tirmidzi).
8. Sungguh seorang yang berilmu jika tidak mengamalkan ilmunya, maka akan hilang Kharisma dari hatinya sebagaimana hilangnya embun dari batu cadas (Malik bin Dinar).
9. Sungguh ditusuknya kepala salah seorang dari kalian dengan jarum dari besi lebih baik baginya daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya (HR.ath-Thabarani).
10. Berusaha keraslah (antusias) dalam mengerjakan apa saja yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah & jangan malas (HR. Muslim).
11. Janganlah kalian mencela orang-orang yang sudah meninggal, sesungguhnya mereka telah sampai kepada apa (hasil) yang mereka lakukan (HR. Al-Bukhari).
12. Janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rizky kepada mereka & juga kepadamu (QS. Al-Isra: 31).
13. Barangsiapa menghidupkan satu sunnah dari sunnah-sunnah ku, lalu diamalkan oleh manusia, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengamalkannya (HR.Ibnu Majah).
14. Ketahuillah sesungguhnya Allah melarang kalian bersumpah atas nama nenek moyangmu. Barangsiapa bersumpah hendaknya ia bersumpah dengan nama Allah atau diam (HR. Bukhari).
15. Harta yang aku belanjakan buka dalam ketaatan kepada Allah, maka itu ternasuk boros sekalipun hal itu sedikit (Sufyan bin Uyainah).
16. Sekiranya hati kita bersih niscaya kita tidak akan pernah merasa puas dan bosan untuk membaca al-Qur’an (Sahabat Utsman bin Affan).
17. Barangsiapa ia mendatangi tukang ramal, lalu ia menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh malam (HR. Muslim).
18. Sejahat-jahatnya pencuri adalah orang yang mencuri dari shalatnya. Mereka bertanya, bagaiaman ia mencuri dari shalatnya ? nabi menjawab ia tidak menyempurnakan ruku & sujudnya (HR. Ahmad).
19. Tidaklah akan berkurang harta yang yang disedekahkan dan tidaklah Allah menambahkan sifat pemaaf, melainkan kemuliaan baginya (HR. Muslim).
20. Jika Allah menghendaki suatu kebaikan pada keluarga, maka ia menambahkan sifat lemah lembut kedalam diri mereka (HR. Ahmad).
21. Janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh… (QS. Lukman: 18)

Testimoni

tags:

Related Post Kumpulan-Kumpulan Kata Penuh Makna.

Merumuskan Kebutuhan Pengguna TIK.CS02.001.01

perbedaan prinsip nikon d800 dan d800e

Membuat Presentasi Teks Dengan Variasi Tabel, Grafik, Gambar, Dan Diagram

Contoh Formulir Pendaftaran Anggota Perkemi

SILABUS TIK GENAP