Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Kiat Melayani Pelanggan Yang Baik

Jun
14
2015
by : Bupeko. Posted in : blog

kiat-kiat yang bisa kita lakukan untuk memuaskan pelanggan sehingga setia.

pusatkan perhatian pada pelanggan.

Mendengarkan dengan penuh perhatian dan jangan sekali-kali memotong pembicaraan. Perhatikan sikap tubuh anda, bertindak secara tenang dan rileks. Menatap mata pelanggan anda pada saat berbicara dan tersenyum. Perhatikan ekspresi wajah anda, dan selalu tampilkan senyum anda. Menanggapi pembicaraan pelanggan apabila pelanggan mengharapkan tanggapan anda. Perhatikan nada bicara anda, jangan terlalu rendah (kurang percaya diri) atau terlalu tinggi (kesal, marah dan emosi). Menempatkan kepentingan pelanggan pada nomor satu dan orang lain, seperti rekan sekerja dan pimpinan pada prioritas berikutnya, apabila sedang melayani pelanggan.

Memberikan pelayanan yang efisien.

Melayani pelanggan berikutnya segera setelah selesai dengan pelanggan pertama. Pergunakan waktu seakurat mungkin. Berbicara seperlunya pada pelanggan. Merencanakan apa yang selanjutnya akan dilakukan. Memberikan tindak lanjut pelayanan sampai tuntas. Menjawab pertanyaan pelanggan secara singkat, tepat, cepat dan tidak bertele-tele.

Meningkatkan perasaan harga diri pelanggan.

Mengenali kehadiran pelanggan dengan segera. Selalu menggunakan nama pelanggan sesering mungkin. Tidak menggurui pelanggan, bagaimanapun pandainya anda. Memuji dengan tulus dan memberikan penghargaan kepada pelanggan. Memperlakukan pelanggan sebagai orang dewasa.

membina hubungan baik dengan pelanggan.

Mendengarkan apa yang disampaikan oleh pelanggan tanpa memotong pembicaraan. Menunjukkan simpati dan berbicara dengan penuh perasaan, untuk menunjukkan bahwa anda mengerti dan memahami perasaan pelanggan. Mempersilakan pelanggan menanggapi dan berusaha menyelesaikan masalahnya. Kita juga harus dapat menentukan apa keinginan pelanggan. Menanyakan kepada pelanggan. Mengulangi kembali apa keinginan pelanggan, kemudian menarik inti dari apa yang dikatakannya.

jika memang diperlukan alihkan pelayanan ke orang lain

Bila seorang pelanggan meminta pelayanan di luar kemampuan anda, cara terbaik adalah mengalihkan pelayanan tersebut kepada orang lain yang lebih mampu. Dengan pengalihan tersebut akan terlihat bahwa perusahaan/bisnis anda telah bekerja dengan profesional. Setelah mengetahui keinginan pelanggan, anda menjelaskan kepadanya sambil meminta maaf bahwa anda tidak mampu melayaninya, karena orang lain akan lebih baik melayaninya;
Hal ini juga harus dijelaskan dihadapan orang yang hendak menggantikan anda. Perkenalkan orang tersebut kepada pelanggan.

Nah sekarang Sahabat Chat sudah tahu kan bagaimana trik jitu melayani pelanggan yg baik. Jika anda bingung harus bagaimana mencari karyawan yang seperti itu anda jangan khawatir kami chat.co.id menyediakan customer service yang berkompeten untuk itu, tentunya sangat membantu anda dalam menambah pelanggan anda, silahkan tinggal mendaftar dan dapatkan kemudahannya.

Kepuasan pelanggan diawali dari pelayanan anda , Semoga anda sukses dalam bisnis dan menuju kejayaan bisnis.

 

Testimoni

artikel lainnya Kiat Melayani Pelanggan Yang Baik



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sunday 18 January 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER  …

Tuesday 14 July 2015 | blog

OPERASI DASAR KOMPUTER DAN PERANGKAT LUNAK DALAM SISTEM INFORMASI A. Prosedur Baku Menghidupkan dan Mematikan Komputer…

Wednesday 13 February 2013 | blog

Anda mungkin bertanya-tanya rahasia apa yang dimiliki oleh para entrepreneur. Buku ini akan mengungkapkan kepada Anda…

Monday 1 December 2014 | blog

Secretary Role Cards   Secretaries should be given a role-card with information about their boss. The…