Advertisement
loading...

Asiafone af369 no.reg : i.40.zi1.25414.1112 petunjuk penggunaan diimpor oleh: pt. Zhou internasional itc roxy mas lt.3 no.31 jl. Kh. Hasyim ashari No. 125 Jakarta 10150 • Sewaktu anda turun dari kendaraan anda pastikan membawa ponsel anda atau taruh ditempat yg aman untuk menghindari pencurian. • Letakkan ponsel baterai maupun charger jauh dari jangkauan anak kecil. Pemberitahuan untuk penggunaan ponsel • Jangan meletakkan ponsel anda berdekatan dengan kartu magnet maupun obyek yang menghasilkan efek magnet.Efek magnet pada ponsel dapat menyebabkan penghapusan data pada kartu memori anda. • Menggunakan ponsel berdekatan dengan telpon rumah televisi radio dan perangkat otomatis lainnya dapat menyebabkan interferensi dan efek yang buruk terhadap fungsi ponsel anda. • Jagalah ponsel anda agar selalu kering karena segala jenis cairan dapat merusak sirkuit elektronik ponsel. • Jagalah ponsel anda agar tidak berada dalam temperatur yang ekstrim. Terima kasih sudah memilih telepon genggam ini. Untuk penggunaan telepon genggam dengan benar silahkan baca buku manual ini dengan baik. Layar telpon yang berwarna didesain dalam penggunaan jaringan GSM/GPRS. Telepon genggam ini mendukung kartu SIM ganda.

 

Disamping menyediakan fungsi dasar sebagai alat komunikasi telepon ini juga mendukung fungsi praktek untuk membantu kerja dan hidup anda seperti: metode masukkan bahasa inggris buku telepon alarm kalender kalkulator permainan bluetooth perekam video pemutar mp3 dan mp4 dan kartu memori. Telepon genggam ini juga diprogram dengan penghubung pribadi dan fungsi desain yang bagus untuk kepuasan individu anda 1 • Jauhkan ponsel anda dari tempat yang panas terutama pada suhu diatas 60° celcius seperti dash board ambang jendela dekat api atau pemantik api. • Jangan melempar membanting ponsel anda. • Jangan memodifikasi sendiri tanpa ahlinya Karena dapat menyebabkan kerusakan pada sirkuit elektroniknya. • Gunakanlah kain yang halus dan lembut untuk membersihkan ponsel anda jangan menggunakan alkohol tiner dll karena dapat merusak sirkuit elektroniknya. • Ponsel anda akan menjadi sedikit hangat sewaktu penggunaan dan sewaktu pengisian baterai. Keselamatan Lalu Lintas • Janganlah menggunakan ponsel anda sewaktu berkendara. Berkonsentrasilah sewaktu berkendara di jalan raya. Keselamatan anda yang terpentingBerhenti sejenak dipinggir jalan barulah gunakan ponsel anda. 7 *) Gambar hanya ilustrasi 2 • Apabila kendaraan anda dilengkapi dengan pengamanan kantong udara mohon jangan menaruh j ponsel anda berada dekat dengan kantong udara tersebut. • Nonaktifkan ponsel anda sewaktu berada di SPBU Keselamatan didalam pesawat udara • Nonaktifkan/matikan ponsel anda sebelum lepas landas Penggunaan ponsel sewaktu berada didalam pesawat udara dapat berakibat fatal karena dapat mengganggu pengoperasian pesawat udara.Jika terjadi suatu kondisi yang darurat hubungi kru/staff pesawat udara yang bersangkutan. Baterai Baterai sudah termasuk & sudah ada didalam kotak ponsel anda. Tetapi daya baterai tidak penuh hanya untuk menguji bahwa ponsel dapat aktif/hidup. Silahkan mengisi daya baterai anda sampai penuh setidaknya 6 jam. Baterai ponsel anda akan mencapai limit maksimal setelah 3 kali periode pengisian.

 

PESAN Pada bagian ini mengenalkan layanan pesan yang disediakan oleh jaringan 6SM. Beberapa layanan mungkin tak didukung oleh jaringan lokal. Kotak Masuk Daftar kotak masuk menerima SMS  anda memiliki beberapa opsi : Baca Tulis SMS Balas hapus hapus semua Salin ke telpon/SIM tandai dan Detil. Setelah anda memilih untuk membaca pesan anda memiliki beberapa opsi : Balas lanjutkan hapus panggil panggil IP Salin ke SIM dan Detil. Opsi tandai memiliki fungsi untuk memilih pesan untuk melakukan pengoperasian selanjutnya contohnya : Hapus semua pesan yang ditandai dll. 15 Pengamanan Anda dapat mengatur kunci telpon kunci SIM dan kunci keypad otomatis disini. Nomor PIN: Ganti sandi PIN1 dan PIN2. Anda membutuhkan nomor PIN semula dari jaringan operator. Kunci Telpon: Mengaktifkan/mengunci telpon dan ubah sandi telpon. Sandi semula/awal ponsel adalah “0000″. Kunci SIM: Mengecek status kunci kartu SIM dan ganti sandi. Kunci Keypad Otomatis: Anda dapat mengunci ponsel anda secara manual. Kotak Konsep Pesan yang tersimpan dan pesan yang gagal terkirim semua disimpan disini.adapun beberapa opsi seperti : Baca Tulis pesan hapus hapus semua salin ke SIM tandai dan detil. Setelah anda memilih untuk membaca pesan anda akan masuk ke pengubah pesan. Kotak Keluar Untuk pesan yang terkirim daftarnya semua ada disini. Adapun beberapa opsi seperti : Baca hapus hapus semua pindahkan ke tandai dan detil. Setelah memilih baca pesan ada beberapa opsi : Lanjutkan hapus dan detil.

 

Kotak Terkirim Pesan terkirim semua disimpan disini. Ada beberapa opsi seperti : Baca tulis pesan hapus salin ke kartu SIM tandai dan detil. Setelah memilih baca pesan ada beberapa opsi seperti: Lanjutkan hapus panggil Panggil IP Simpan ke SIM dan detil. 16 Kembali kepengaturan semula Kembalikan ke pengaturan semula atau pengaturan semula harus melakukan opsi ini. Masukkan sandi telpon (0000) untuk pengoperasian ini. Semua data akan terhapus sewaktu ponsel anda kembali kepengaturan semula. CATATAN PANGGILAN Catatan panggilan berfungsi mencatat semua panggilan yg terjadi akhir-akhir ini termasuk panggilan tak terjawab panggilan keluar dan panggilan diterima. Opsinya : Hapus semua: Hapus semua nomor SIM1 atau SIM 2 Waktu Panggilan: Waktu panggilan terakhir total terkirim total diterima total waktu yg diatur ulang (sandi telpon diperlukan) Biaya Panggilan : Mengkalkulasikan biaya panggilan menurut waktu panggilan Buku Telpon Bagian ini menjelaskan fungsi dari buku telpon. Anda dapat menggunakan alphabet untuk mencari kontak anda lebih cepat. 17 LAMPIRAN FAQ Ponsel tidak dapat diaktifkan

 

Sewaktu baterai dalam keadaan sangat lemah ponsel tidak dapat aktif secara baik Silahkan lakukan pengisian pada baterai anda. Tidak dapat melakukan Panggilan Periksa apabila pembatasan panggilan aktif/nonaktif.apabila aktif anda tidak dapat melakukan panggilan atau hanya dapat melakukan panggilan yang diijinkan. Panggilan saya di jawab oleh perangkat lain Periksa pengalihan panggilan aktif/nonaktif. Apabila aktif panggilan yang masuk mungkin dialihkan ke nomor atau perangkat lain. 21 22 23 Spesifikasi Tipe AF369 Model Candy bar Frekuensi 900/1800 mHz LCD 2 Inci Kamera Digital Kamera Baterai 1600mAh Kartu Memori Ya Radio FM Ya Bluetooth Ya Pemutar Musik Ya Pemutar Video Ya CARA PENGGUNAAN & PENGAMANAN Panggilan Darurat Anda dapat memanggil 112 (atau no darurat lainnya) Untuk bantuan darurat. Demi keselamatan anda • Nonaktifkan telepon sewaktu berada di Rumah Sakit & Pesawat udara. Patuhi persyaratannya. Perangkat berfrekuensi dapat menghasilkan efek yg tdk baik sewaktu pengobatan berlangsung dan dapat membuat gangguan interferensi pada pesawat udara. • Beberapa peralatan pengobatan seperti alat bantu dengar dan alat pacu jantung terlalu sensitive terhadap emisi frekuensi radio eksternal. Konsultasikan dengan produsen perangkat atau dokter anda sebelum menggunakan ponsel di areal pengobatan. • Berikan perhatian khusus pada pengaturan volume nada dering & getar apabila jantung anda bermasalah. Mengisi baterai Pasang alat pengisian (Charger) kedalam connector pengisian pada salah satu sisi ponsel anda. Lalu pasangkan kepala charger tersebut kedalam sambungan listrik. Sewaktu pengisian tingkat baterai akan berkedip itu menandakan sedang mengisi baterai. Ketika tingkatan baterai berhenti berkedip menandakan pengisian selesai baterai sudah penuh. Sewaktu pengisian ponsel anda akan terasa hangat sewaktu kita pegang jangan khawatirini normal/wajar terjadi. > Temperatur alat pengisian (Charger) sekitar 0°C-50°C. Jangan gunakan charger apabila temperatur berlebih > Gunakanlah Charger Original ASIAFONE demi keamanan.

 

Merawat & Memelihara Terima kasih telah memilih ASIAFONE sebagai ponsel anda.Untuk mengantisipasi permasalahan dengan ponsel Silahkan hubungi dealer resmi kami atau Service Centre ASIAFONE terdekat. 9 10 • Pada daerah yg berpotensi menyebabkan sesuatu meledak seperti SPBU Mentransfer atau tempat penyimpanan bahan bakar atau bahan kimia patuhi semua tanda larangan & instruksinya. • Ponsel anda tetap dapat mengeluarkan emisi Frekuensi radio meskipun dalam kondisi standby. Nonaktifkan ponsel anda sewaktu diinstruksikan. • Selalu mematuhi semua hukum & peraturan lokal. Jangan gunakan ponsel anda sewaktu berkendara. Gunakan Hands-free jika diperkenankan dan tetap berkonsentrasi sewaktu berkendara. Pinggirkan dan parkir terlebih dahulu atau jawab panggilan apabila kondisi memungkinkan • Sewaktu anda melapor ke layanan operator kartu SIM anda mereka membutuhkan no IMEI ponsel anda. Nomor tersebut tercetak pada ponsel anda (anda dapat menemukannya sewaktu melepaskan baterai). • Jangan melepas baterai sewaktu ponsel dalam keadaan aktif/hidup karena dapat menyebabkan data berkas pada ponsel anda hilang Ponsel ASIAFONE adalah ponsel yang telah didesign dan dirancang sedemikian rupa. Ikutilah instruksi berikut dengan jaminan garansi dan nikmatilah fungsi dan kelebihan ponsel ini: • Jagalah ponsel dan semua aksesoris dari jangkauan anak-anak. • Jagalah ponsel anda tetap dalam kondisi kering semua jenis cairan dapat merusak sirkuit elektronik ponsel. • Jauhkan ponsel dari tempat yang panas temperature tinggi dapat memperpendek fungsi perangkat elektronik membengkokkan atau plastik meleleh dapat merusak baterai. • Jangan membuka atau membongkar sendiri ponsel anda tanpa ada ahlinya karena dapat merusak ponsel. Catatan : Instruksi penggunaan dapat berbeda dengan telepon selular. Apabila terdapat perbedaan gunakanlah telepon selular sbg acuan 11 Kartu SIM Masukkan kartu SIM (Subscriber Identity Module) anda sebelum mengaktifkan ponsel. Kartu SIM dapat anda peroleh dari berbagai operator yang ada di wilayah anda. Semua informasi tentang sambungan ke jaringan tersimpan pada kartu SIM jadi informasi kontak seperti nama nomor telpon dan SMS anda dapat menyimpannya didalam kartu SIM anda. Anda dapat mengeluarkan kartu SIM tersebut dan menggunakannya pada ponsel GSM lainnya dan informasi yang anda simpan di kartu SIM tersebut otomatis terbaca dan tetap ada. Catatan: > Sebelum memasang dan mengeluarkan kartu SIM pastikan ponsel anda dalam keadaan nonaktif/mati dan tidak dalam kondisi pengisian baterai; karena dapat menyebabkan kerusakan pada ponsel dan kartu SIM anda. 12 Pengaturan Berkas Daftar pengaturan berkas semua berkas disimpan pada penyimpanan kartu memori anda. MULTIMEDIA Terdapat fungsi Kamera Perekam video Pemutar musik Pemutar video album foto radio FM dan fungsi memo suara pada menu multimedia. PROFIL Ada beberapa pilihan profil dan Anda dapat mengubah sesuai dengan selera Anda Mengaktifkan kartu SIM > Kode PIN (Personal Identification Number) anda melindungi kartu SIM anda dari penggunaan yang tidak berlaku kode SIM anda biasanya disediakan oleh operator kartu SIM anda. Jika fungsi pengamanan ini aktif anda harus selalu memasukkan kode Pin tersebut setiap anda mengaktifkan/menghidupkan ponsel anda. Anda jg dapat mengNonaktifkan fungsi pengamanan tersebut. Untuk mengaktifkan kartu SIM tekan dan tahan tombol aktifkan/hidupkan untuk aktifkan ponsel. Masukkan kode PIN. Apabila anda 3 kali berturut salah memasukkan kode PIN Kode PIN akan terblokir 13 PENGATURAN Masuk ke menu pengaturan dari menu utama.

 

Terdapat pengaturan umum pengaturan telpon dan pengaturan jaringan. Catatan: r’ Jika hanya satu kartu SIM terpasang ponsel anda akan secara otomatis menyembunyikan pengaturan SIM 2. Pengaturan Tampilan Lampu LCD: Atur Kecerahan lampu LCD dan waktunya Pengaturan Nada Dering Anda dapat mengatur getaran volume nada panggilan masuk nada sewaktu ponsel anda diaktifkan nada sewaktu ponsel anda dinonaktifkan pesan kalender alarm nada pengingat acara dan nada tombol. 18 19 Kode PUK Kode ini digunakan untuk mengubah kode PIN anda yang terblokir. Apabila kode tersebut tidak disediakan dengan kartu SIM anda segera hubungi layanan operator kartu SIM anda.jika anda 10 kali salah memasukkan kode PUK kartu SIM anda tidak dapat digunakan kembali. Hubungi layanan operator anda untuk membeli kartu SIM yang baru. Anda tidak dapat mengubah kode PUK jika hilang hubungilah layanan operator kartu SIM. Sambungan ke Jaringan Setelah kartu SIM anda aktif secara otomatis ponsel anda akan mencari jaringan yang sesuai dengan kartu SIM yang anda gunakan.Setelah tersambung nama jaringan operator akan muncul di bagian atas layar ponsel anda Sekarang ponsel anda telah siap memanggil & menerima panggilan. 14 Bahasa Atur pengubah bahasa metode masukkan semula dan bahasa pada tombol. Ponsel ini menyediakan dua bahasa Indonesia dan Inggris. Waktu dan Tanggai Anda dapat mengatur waktu tanggai zona waktu format tanggai dan format waktu. Hidup/Matikan Otomatis Anda dapat mengatur waktu dan kondisi agar ponsel dapat aktif/nonaktif secara otomatis. 20

 

Testimoni

Filed under : blog,