Advertisement
loading...

Ada apa gerangan? Mari kita simak kisah terkait Gempa ini di zaman Nabi dan dua Umar.

Suatu kali di Madinah terjadi gempa bumi. Rasulullah SAW lalu meletakkan kedua tangannya di atas tanah dan berkata, “Tenanglah … belum datang saatnya bagimu.” Lalu, Nabi SAW menoleh ke arah para sahabat dan berkata, “Sesungguhnya Rabb kalian menegur kalian … maka jawablah (buatlah Allah ridha kepada kalian)!”

Advertisement

Sepertinya, Umar bin Khattab RA mengingat kejadian itu. Ketika terjadi gempa pada masa kekhalifahannya, ia berkata kepada penduduk Madinah, “Wahai Manusia, apa ini? Alangkah cepatnya apa yang kalian kerjakan (dari maksiat kepada Allah)? Andai kata gempa ini kembali terjadi, aku tak akan bersama kalian lagi!”

Seorang dengan ketajaman mata bashirah seperti Umar bin Khattab bisa, merasakan bahwa kemaksiatan yang dilakukan oleh para penduduk Madinah, sepeninggal Rasulullah dan Abu Bakar As-Shiddiq telah mengundang bencana.

Umar pun mengingatkan kaum Muslimin agar menjauhi maksiat dan segera kembali kepada Allah. Ia bahkan mengancam akan meninggalkan mereka jika terjadi gempa kembali. Sesungguhnya bencana merupakan ayat-ayat Allah untuk menunjukkan kuasa-Nya, jika manusia tak lagi mau peduli terhadap ayat-ayat Allah.

Imam Ibnul Qoyyim dalam kitab Al-Jawab Al-Kafy mengungkapkan, “Dan terkadang Allah menggetarkan bumi dengan guncangan yang dahsyat, menimbulkan rasa takut, khusyuk, rasa ingin kembali dan tunduk kepada Allah, serta meninggalkan kemaksiatan dan penyesalan atas kekeliruan manusia. Di kalangan Salaf, jika terjadi gempa bumi mereka berkata, ‘Sesungguhnya Tuhan sedang menegur kalian’.”

Khalifah Umar bin Abdul Aziz juga tak tinggal diam saat terjadi gempa bumi pada masa kepemimpinannya. Ia segera mengirim surat kepada seluruh wali negeri, Amma ba’du, sesungguhnya gempa ini adalah teguran Allah kepada hamba-hamba-Nya, dan saya telah memerintahkan kepada seluruh negeri untuk keluar pada hari tertentu, maka barangsiapa yang memiliki harta hendaklah bersedekah dengannya.”

“Allah berfirman, ‘Sungguh beruntunglah orang yang membersihkan diri (dengan tobat ataupun zakat). Lalu, dia mengingat nama Tuhannya, lalu ia sembahyang.” (QS Al-A’laa [87]:14-15). Lalu katakanlah apa yang diucapkan Adam AS (saat terusir dari surga), ‘Ya Rabb kami, sesungguhnya kami menzalimi diri kami dan jika Engkau tak jua ampuni dan menyayangi kami, niscaya kami menjadi orang-orang yang merugi.”

“Dan katakan (pula) apa yang dikatakan Nuh AS, ‘Jika Engkau tak mengampuniku dan merahmatiku, aku sungguh orang yang merugi’. Dan katakanlah doa Yunus AS, ‘La ilaha illa anta, Subhanaka, Tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zalim’.”

Jika saja kedua Umar ada bersama kita, mereka tentu akan marah dan menegur dengan keras, karena rentetan “teguran” Allah itu tidak kita hiraukan bahkan cenderung diabaikan. Maka, sebelum Allah menegur kita lebih keras, inilah saatnya kita menjawab teguran-Nya. Labbaika Ya Allah, kami kembali kepada-Mu. Wallahu a’lam.

Maka Mari kita kembali ke Allah SWT, menjalankan syariat islam sepenuhnya, dan menjadi individu, masyarakat dan negara yang bertaqwa.

Akhukum,


    11/15/16, 19:11 – Messages you send to this group are now secured with end-to-end encryption. Tap for more info.
    11/16/16, 08:09 – Iibf #5 Diyah:
    11/16/16, 10:23 – Iibf Aswin: Mabes Polri resmi memutuskan kasus dugaan penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka.

    http://news.detik.com/berita/d-3346432/mabes-polri-tetapkan-ahok-jadi-tersangka

    11/16/16, 10:23 – Iibf Aswin: Bareskrim Mabes Polri menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dugaan penistaan agama. Ahok dilarang keluar dari Indonesia.

    http://news.detik.com/berita/d-3346439/jadi-tersangka-ahok-dicegah-keluar-negeri

    11/16/16, 10:23 – Iibf Aswin:
    11/16/16, 10:23 – Iibf Aswin: Breaking news
    11/16/16, 10:24 – Iibf Mujahidghoni: Belum selesai perjuangannya ikhwan masih tersangka. Masih ada kesempatan salah dan tidak bersalah.
    11/16/16, 10:25 – Iibf Aswin: Penyidikan dilanjut setelah pilkada
    11/16/16, 10:25 – Iibf Aswin:
    11/16/16, 10:25 – ‪+62 856-4709-6500‬: setelah ini masih tahap lidik, pemberkasan BAP, lalu pengadilan…
    11/16/16, 10:26 – ‪+62 856-4709-6500‬: di pengadilan masih bisa bebas, tinggal hakimnya nanti… takut dipanggil Yang Maha Kuasa…. atau lebih takut dipanggil penguasa
    11/16/16, 10:42 – Iibf Vco: Kalo ditetapkan bersalah.. bisa banding berkali kali sampe MA . Dn prosesnya lama. Selama proses bisa kemana mana.
    11/16/16, 10:42 – Iibf Vco: Kalo di penjara jg bisa bayar joki… pas sidak baru lukiran.
    11/16/16, 10:49 – Iibf Abbaz: Wkwkwk
    11/16/16, 10:49 – Iibf Abbaz: Itu lah INDONESIA
    11/16/16, 11:20 – ‪+62 812-1256-1766‬: Khusnusdzon aja
    11/16/16, 11:20 – ‪+62 812-1256-1766‬: Kalopun ahok ditangkaap mereka masih tenaang
    11/16/16, 11:20 – ‪+62 812-1256-1766‬: Masih Punya Ruhuut
    11/16/16, 11:24 – Iibf Vco:
    11/16/16, 11:26 – Iibf Abbaz: Hehe…danniti terjadi
    11/16/16, 11:37 – Hari Zaky iibf: Ndak ada sesuatu yg kebetulan di dunia ini.. Manusia bebas milih jalan baik dan buruk.. Semua sdh di set Allah Ta’ala..
    11/16/16, 11:51 – Iibf Luqman:
    11/16/16, 13:32 – Iibf #5 Ayun: Assalamualaikum
    11/16/16, 13:32 – Iibf #5 Ayun: Ada yg tau g biasanya buat rompi kayak gini berapaan ya?
    11/16/16, 13:32 – Iibf #5 Ayun:
    11/16/16, 13:35 – Iibf dr Kinik: Kayak rompi petugas haji
    11/16/16, 13:35 – Iibf dr Kinik: Tergantung bahan mbak
    11/16/16, 13:36 – Iibf #5 Ayun: Bahannya drill americano one super dok namanya
    11/16/16, 13:55 – Iibf Mujahidghoni: Aku kemarin beli di Arrofah 148K
    11/16/16, 13:55 – Iibf #5 Ayun: Ooohhh
    11/16/16, 14:18 – BUDI KAYAMARA: Sekar pace. Lampu merah sblm uns. Belok kiri. Setelah solo peduli
    11/16/16, 14:56 – Iibf #5 Diyah: Itu kain yg biasa dipake tentara/satgas bukan mb?
    11/16/16, 15:08 – ‪+62 812-1256-1766‬: Diatas 100 siaap ngerjain :)
    11/16/16, 15:14 – Iibf Mujahidghoni: 100.500
    11/16/16, 15:29 – Iibf #5 Ayun: Saya bilang ke temen dlu nggih
    11/16/16, 23:50 – Iibf #5 Andi Y: Wali Paidi 1 – 2
    setiap tgl 10 arofah ada perkumpulan 40 wali diatas gunung di daerah makkah,
    40 wali ini tersebar ke seluruh pelosok dunia, dan setiap tahun mereka berkumpul di atas
    bukit di daerah makkah ini ( maaf tempat dirahasiakan) yg datang ada yg terbang,
    ada yg naik sajadah sprti aladin, ada yg muncul dr bumi, ada yg naik burung, ada yg cling tahu2 sdh di tempat.

    acara tahunan ini ( semacam reuni ) di pimpin lansung oleh king of the king sulthonul aulia ( gak pake pohan ) rajanya pr wali yg setiap masa hanya satu orang di JAGAD SELURUH ALAM SEMESTA ini, diatas bukit mulai terdengar dentuman2 lantunan dzikir yg terpancar dari hati mereka,
    diatas bukit para malaikat berwujud awan ikut menyemarakkan acara reuni tahunan ini dg hembusan angin yg sepoi2 berlantunkan takbir, tahmid dan tahlil ( alhamdulillah malaikat e iki yo NU )

    tampak di kejauhan di bawah bukit ada orang yg tdk terlalu tua tampak tertatih2 dan sngt kesulitan mencoba menaiki bukit, berbeda dg wali2 yg datang sebelumnya, seorang tua ini tampak sangat kesulitan menaiki bukit dg tongkatnya dia berusaha melewati bebatuan yg terjal dan berliku,
    kadang dia berhenti sebentar tuk mengatur pernafasannya lalu melanjutkkan menaiki bukit lagi setelah sampai dipuncak tampak jelaslah orang ini, gemuruh nafasnya masih tampak tersenggal2 kecapekan.
    pakaiannya biasa. jubah putih yg agak kecoklatan agak kotor,,walaupun kelelahanwajahnya selalu tersenyum dari wajahnya bisa dikatakan orang ini gak gampang meremehkan orang lain,tawadu dan sopan…
    Para wali menghentikan aktifitasnya setelah melihat kedatangan orang tua ini,
    suasana tiba2 hening, satu persatu pr wali menyalami orang ini dg penuh hormat dan takdzim…

    ” ahlan wa sahlan ya habibullah ya sulthanul aulia…” ucap mereka

    eh ternyata orang yg tampak biasa sekali ini adalah rajanya para wali, keramatnya dan kesaktiannya se akan tidak ada sama sekali….

    ” tolong panggilkan paidi arek indonesia itu suruh kesini…” ucap sang sultonul aulia kpd pr wali disela2 kerumunan para wali

    muncullah seorang pemuda dg jas layaknya tentara dan peci hitam yg agak tinggi,
    dari wajahnya terlihat kalo paidi ini pemuda yg kocak, dg wajah cengar cengir pemuda ini mendekati sang sultan aulia dan mencium tangannya
    setelah wali paidi ini menghadap. sang sulthon ini berkata kpdnya ” di..paidi sini aku minta rokoknya dan tolong sekalian masak air buatkan kopi..”

    hehehe…ternyata wali yg kemana2 bawa rokok dan kopi hanya wali dari indonesia
    11/17/16, 04:55 – Ent Arnold: Wkkkk..bagus2, ijin copas Mas.

    Jadi dapet ide bikin dongeng lain yg mengataken malaikat membangun RS PKU, trus diklaim malaikate Muhammadiyah

    Malaikate melu meneriakan khilafah, diklaim malaikate Hizbut Tahrir

    Ada lagi ide bikin dongeng malaikat ikut perjalanan ke berbagai daerah melakukan dakwan, trus diklaim malaikate Jamaah tablig
    11/17/16, 05:00 – Iibf #5 Hamid:
    11/17/16, 05:03 – ‪+62 812-1256-1766‬: tak tenggo critane mas Arnold Swasanasegar
    11/17/16, 05:05 – Ent Arnold: Siaap Mas, per dongeng seketewu
    11/17/16, 05:07 – ‪+62 812-1256-1766‬: Muhammadiyah
    HTI
    JT
    FPI
    MTA
    Dkk…

    Wah isoh mglumpukne 500rb… keliling crito sebulan 15juta bersih ki..
    11/17/16, 05:08 – ‪+62 812-1256-1766‬:
    11/17/16, 05:09 – Ent Arnold: Okee Mas..sip..makasih idene. Ntar jenengan sama mase yg sharing malaikat soko nu entuk komisi 5%
    11/17/16, 05:10 – Ent Arnold: Wirausaha ki penteng entok duwet seng halal og..
    11/17/16, 05:10 – ‪+62 812-1256-1766‬: Mayaan… 750rb
    11/17/16, 05:10 – ‪+62 812-1256-1766‬: Isoh go mbayar crito meneh ping 15
    11/17/16, 05:11 – Iibf #5 Hamid: Sampun2.. pamali, malaikat n ormas Islam dadi bahan guyon. Ganti tema mawon. Yg lebih menyejukkan n menginspirasi..
    11/17/16, 05:12 – ‪+62 812-1256-1766‬: Siaap tadz…ampun..astaghfirullah
    11/17/16, 05:13 – Ent Arnold: Iyo ya..wah rasido naknu..koyone haram nok Mas..sori ya
    11/17/16, 05:17 – Ent Arnold: Temane ganti aja, BIC 3 Membuka kesempatan menjadi sponsorship. Dengan ketentuan sbb

    Platinum = 200rb (previlage 1logo brlaku kelipatan,nampang di backdrope n web)
    ⚜ Gold = 250rb(previlage 1logo di backdrope,di mention saat pmbagian/selesai snack/makansiang)
    infaq = besar kecil uang/barang kami terima dng hati terbuka(previlage 1logo di backdrope)

    Semoga bermanfaat..Aamiin
    11/17/16, 08:11 – Iibf #5 Diyah added Iibf #5 Deby
    11/17/16, 08:11 – Iibf #5 Diyah added Iibf #5 Fajri
    11/17/16, 08:11 – Iibf #5 Diyah added Iibf #5 Haryono
    11/17/16, 08:11 – Iibf #5 Diyah added Iibf #5 Nury
    11/17/16, 08:12 – Iibf #5 Diyah added Iibf #5 Salsabella
    11/17/16, 08:12 – Iibf #5 Nury: Ehhhh…..
    11/17/16, 08:12 – Iibf #5 Nury:
    11/17/16, 08:13 – Iibf #5 Diyah: Mengutip status Mas L, “berkatalah yg baik atau diam”

    Semoga grup ini bisa lebih kondusif.

    Welcome back teman2 BA5.
    11/17/16, 08:13 – Iibf Azka:
    11/17/16, 08:14 – Iibf #5 Diyah: Jangan smp masa lalu terulang kembali,
    11/17/16, 08:14 – Iibf Mujahidghoni: Siti
    11/17/16, 08:15 – Iibf #5 Nury: Jangan ada masa lalu di antara kita, eitss…
    Situasi apa sdh aman terkendali mb D…
    11/17/16, 08:16 – Iibf #5 Diyah: InsyaAllah sudah aman terkendali mba Nury.

    Jangan ada lagi baper diantara kita yes
    11/17/16, 08:16 – Iibf #5 Nury: Alhamdulillah..
    11/17/16, 08:18 – Iibf #5 Adi: Start kpn njeh?
    11/17/16, 08:20 – Iibf #5 Diyah: Sponsorship dibuka mulai skrg mas,
    Bisa hubungi mas Lukman atau mba Sinta
    11/17/16, 08:21 – Iibf #5 Diyah: Harga khusus buat alumni BA BIC
    11/17/16, 08:22 – Iibf Ahmat: kalo acara BIC#3 startnya 27-nov..
    11/17/16, 08:23 – Iibf Luqman: Aamiin
    11/17/16, 08:23 – Iibf Luqman: Yups…
    11/17/16, 08:23 – Iibf Luqman: LELANG AMAL
    Busines Initiating Class Sponsorship
    _______________________

    ✅Ingin mendongkrak promosi bisnis Anda ?
    ✅Ingin bisnis anda menjangkau masyarakat Solo raya?
    ✅Ingin Bisnis anda tampil dalam kemajuan Umat dan dunia usaha?

    Pilihan ada ditangan Anda,Tunggu Apalagi Sudah saatnya kita Berbagi dan menginspirasi.
    Bussines Initiating Class:
    “Kelas Inspirasi Pencetak Pengusaha Muslim muda”

    *Paket sponsor spesial Alumni BA dan BIC*

    hanya dengan 100rb logo anda terpampang pada backdrope. Mendapat previlage 1 logo usaha (berlaku kelipatan) dan nampang di web iibfsolo.com.

    hanya dengan 120rb bisnis anda kami mention saat dan sesudah pembagian snack/makan siang.

    Atau anda mau menyumbang barang?? akan kami terima dengan senang hati

    Mari jadilah bagian dari program ini dan dapatkan manfaatnya

    Kami tidak membatasi jumlah yang diberikan, besar kecilnya, uang ataupun barang kami terima dengan hati yg terbuka

    Segera daftarkan diri anda dalam program ini sebelum terlambat.

    Informasi:
    ☎Luqman Prabowo 085728853506
    Rekening Amal:
    BRI
    An Yosinta kusuma dewi
    1064-01-000538-539
    11/17/16, 08:24 – Iibf Luqman:
    Silahkan berikan kintribusi terbaik Anda
    11/17/16, 08:29 – Iibf #5 Haryono: haturnuhun sudah di add kembali mba D..
    11/17/16, 08:32 – Iibf #5 Fajri: Idem..nuwun
    11/17/16, 08:37 – Iibf #5 Diyah: Sami2 mas L, mas fajri
    11/17/16, 08:38 – Iibf #5 Diyah: Innalillahi, terjadi Gempa Bumi Dengan Skala 6,2 SR pukul 22.10 WIB Semalam di Sekitar Malang dan terasa hingga jawa timur dan jawa tengah.

    Rizqi Awal,
    Founder Dakwah Islam
    bit.ly/ustadzrizqi
    bit.ly/ustadzrizqi
    bit.ly/ustadzrizqi
    11/17/16, 08:38 – Iibf #5 Diyah: Sedikit renungan pagi untuk kita semua,
    11/17/16, 12:38 – Iibf Fghg: Assalamu’alaikum
    Juragan kaos yang mau produksi kaos 14 buah dua minggu sinten nggih? Nyuwun info
    11/17/16, 12:40 – Fl Wawan: Siap, mas Teguh. Lokasi Selogiri/Krisak ngulon…
    11/17/16, 12:47 – Iibf Fghg: Inggih saya japri mas,
    Trima kasih
    11/17/16, 20:46 – Iibf #5 Adi: Bic apakah sudah tutup njeh
    11/17/16, 20:47 – Mta Zulfikar: pendaftaran tutup tgl 19 mas
    11/18/16, 00:17 – Iibf #5 Andi Y: WALI PAIDI II

    Sehabis dari pertemuan dimakkah, wali paidi kembali lagi keindonesia,
    wali paidi pingin mencoba ilmu yang baru saja didapat dari temannya wali dari india,
    naseer khan yaitu ilmu melipat bumi, teman wali paidi ini memang terkenal sakti,
    seluruh biksu di india tidak dapat menandingi kesaktiannya,
    bahkan biksu dari tibet banyak yang masuk islam, setelah kalah bertarung dengan naseer khan ini,
    ketika berangkat kemakkah wali paidi “nunut” temannya dari india ini,
    wali paidi hanya disuruh menggandeng tangannya lalu tiba-tiba saja cling
    wali paidi dan temannya naseer khan sudah berada dimakkah diatas bukit tempat pertemuan.

    dan karena kasihan wali naseer khan ini meng ijazahkan ilmu melipat bumi kepada wali paidi, supaya diacara pertemuan-pertemuan yang akan datang wali paidi tidak repot mencari tunutan lagi.

    Wali paidi memejamkan matanya dan mulutnya mulai berkomat kamit membaca doa-doa khusus, tiba – tiba tubuh wali paidi terasa dingin, bumi yang didudukinya terasa seperti es, wali paidi membuka matanya tampak didepannya bukit yg tertutup es, dia melihat kebawah, bumi yg didudukinya juga terbuat dari es,

    “dimanakah aku ini “ bathin wali paidi

    Wali paidi berdiri, melihat sekelilingnya, semuanya tampak putih tertutup salju,
    wali paidi berjalan mengitari tempat yg belum pernah dilihat selama hidupnya, sepi tiada orang sama sekali, lamat lamat wali paidi mendengar ada orang yg bersenandung membaca sholawat, wali paidi dengan langkah perlahan lahan mengikuti asal suara senandung sholawat tersebut, dan tampaklah di depannya beruang besar putih, membungkuk ditepi sungai mencari makanan ikan segar,

    masya Allah ternyata yg bersenandung itu bukan manusia tapi beruang putih ini, wali paidi berhenti, beruang putih itu menoleh kepada wali paidi dan berkata kepadanya

    “assalamu’alaikum “ucap beruang itu

    “wa alaiku salam “jawab wali paidi dg perasaan kaget dan heran

    “kamu wali paidi ya, aku tadi dapat khabar kalau nanti ada orang yg kesasar kesini, namanya wali paidi, “ucap beruang itu,

    setelah memakan ikan yg baru didapatnya beruang putih itu melanjutkan berkata lagi

    “kamu jangan kuatir memang sudah biasa orang belajar itu tidak bisa lansung menguasai ilmu yang baru didapatnya, cobalah sekali lagi ” kata beruang tersebut lalu pergi meninggalkan wali paidi

    Wali paidi diam seribu bahasa, wali paidi mendongak ke atas melihat posisi matahari, ternyata dia kesasar ke kutub selatan , dan bertemu beruang putih yg bisa bicara,
    Setelah sholat sunnah dua rokaat, wali paidi mulai merapal doanya kembali dan cling….
    Wali paidi membuka matanya kembali, dan betapa kagetnya wai paidi ketika membuka matanya tampak disekelilingnya banyak orang berlarian dg memakai baju gamis selutut dg memakai surban, tampak ditangan mereka senjata AK 47, terdengar suara bising peluru berseliweran

    “aduh..kesasar lagi aku ini, tadi kesasar kekutub selatan , sekarang kesasar lagi ke afghanistan, wes- wes kok gak kesasar ke hollywood saja…”

    Wali paidi mengamati salah satu pasukan yg semuanya berjenggot panjang, wali paidi tersenyum sendiri melihat jenggot mereka, memang di negara yg dikuasai taliban ini bukan operasi helm yg dilakukan disana tapi operasi jenggot, kalau ada laki-laki yg tidak berjenggot maka kena tilang.
    Wali paidi berdiri berjalan mencari ketempat yg sepi, wali paidi tidak suka dg peperangan,
    wali paidi memutuskan untuk lansung pergi saja, setelah menemukan tempat yang sepi
    wali paidi mulai merapal do’a-do’a ilmu melipat buminya lagi
    Angin sepoi-sepoi menerpa wajah wali paidi, wali paidi membathin mudah-mudahan tidak kesasar lagi, wali paidi membuka matanya perlahan-lahan tampak didepannya rumah yg terbuat dari kayu, persis rumah para transmigrasi diluar pulau, tidak lama kemudian keluarlah seorang tua berpeci putih
    dg baju taqwa dan bersarung melambaikan tangannya memanggil wali paidi,
    wali paidi teringat dg orang tua ini, beliau adalah habib ali alhabsyi pahat malasya,
    yg kemarin juga ikut pertemuan di makkah,
    11/18/16, 01:31 – Kop Fendy: Opo meneeh…
    11/18/16, 04:53 – Iibf Azka:
    habib e berjenggot gak mas?
    Ojo-ojo nek berjenggot yo dianggep wong sik seneng perang.
    11/18/16, 04:57 – Ba4 Doni: gak bermutu
    11/18/16, 05:03 – Iibf Agung: Dibaleni meneh…
    11/18/16, 05:08 – Ent Arnold: Naseer khan itu muridku..tapi jangan kasih tahu siapa2 ya Mas..
    11/18/16, 05:08 – Ent Arnold: Mohon teman2 disini merahasiakannya. Maturnuwun…
    11/18/16, 05:10 – Iibf Azka: Iya mas Arnold..
    Dan sebetulnya beruang putih itu…. Piaraan tetanggaku.
    11/18/16, 05:14 – Iibf Aswin: Paidi ne rung tangiii
    11/18/16, 05:15 – Iibf Aswin: Ngko jamak Subha
    11/18/16, 05:15 – Iibf Aswin:
    11/18/16, 05:16 – Iibf Azka: Mosok win,
    Sik nek neng ngemper kat mau tak kiro si Paidi win, udad udud kr nyanyi Tum hi ho.
    11/18/16, 05:19 – Iibf Aswin: Nglarass disiiikkk…
    11/18/16, 05:47 – Ent Arnold: Dua emosi manusia yang kerap kali melumpuhkan logika adalah emosi takut (fear) dan serakah (greedy).. inilah yang menjelaskan mengapa korban penipuan dukun penggandan uang hampir dari semua kalangan, mulai dari kalangan ekonomi menengah kebawah sampai menengah keatas, bahkan ada yg bergelar doktor, profesor, dan yang paling mengenaskan ada pengurus MUI (Majlis Ulama Indonesia) yang jadi “kliennya”.

    Bagi orang yang menderita kekurangan, maka emosi takut yang membayanginya. Takut tidak punya uang, takut tidak bisa mencukupi kebutuhan, takut tidak punya kedudukan di mata manusia, dll. Mengapa manusia takut miskin, karena mereka menjadikan dunia sebagai ambisinya..sesuai sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang diriwayatkan Ibnu Majjah, yang intinya apabila manusia menjadikan dunia sebagai ambisinya, maka ALLAH cerai beraikan urusannya & kefakiran dipelupuk matanya.

    Sedangkan bagi yang memiliki kelebihan pada kepemilikan harta, maka emosi serakah yang melumpuhkan logikanya. Sesuai sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam yang intinya apabila manusia memiliki sebuah gunung emang, maka ia tidak puas dan menginginkan yang kedua.

    Semoga kita mampu menjadi Majikan atas kedua emosi tadi yakni takut dan serakah sehingga mampu menjadi Hamba ALLAH yang bertaqwa..Aamiin
    11/18/16, 06:03 – ‪+62 857-4115-4042‬:
    11/18/16, 06:06 – Cust FikriBA: Aamiin
    11/18/16, 06:25 – Iibf #5 Ephie: Rasa takut yang harus dipelihara adalah rasa takut akan murka Alloh, rasa takut akan adanya hari pembalasan sehingga hidup akan berusaha sekuat tenaga dijalan syariat
    11/18/16, 06:26 – ‪+62 812-1256-1766‬: Iya …. betul mas..kalo sudah memguasai kesua emosi tersebut….
    Saat sempit kita sedekah sebaik mungkin karena harta gak di bawa mati…dan kalo dikala berkelimpahan kita sedekah sebaik mungkin karena memyadari harta banyak juga gak dibawa mati …. dan sesungguhnya harta yang di sedekahkan di jalan Allah lah sebener2 harta….
    11/18/16, 06:51 – Ent Arnold: Jujur sama diri sendiri: gimana cara ngecek ambisi kita tu dunia atau akherat?
    Bayangin kondisi dimana hp kesayangan kita ilang..sedih? Pastilah! Cuman yang membedakan adalah penyebab sedihnya:

    Kalo sedihnya karena eman2 hp mahal, ga bisa selfi2, ga bisa ngegosip, nge game, dan sejenisnya, maka ambisi kita sama tu hp adalah duniawi

    Tapi klo sedihnya karena video2 kajian ilang, mp3 tilawah/murotal ilang, kontak teman2 dakwah hlang shg sulit bersilaturahmi, maka ambisi tersebut akherat

    Saya?full duniawi!
    11/18/16, 08:02 – Kop Fendy: mas arnold…
    11/18/16, 08:04 – Kop Fendy: Waah…
    11/18/16, 08:44 – Iibf #5 Nury:
    11/18/16, 08:59 – Iibf #4 Daru L: MOTOR BEKAS UNTUK PENGHAFAL QUR’AN
    ( AMAL JARIYAH setiap PUTARAN RODANYA )
    ⭕⭕⭕⭕⭕⭕⭕⭕⭕
    (Ziswah RABBANI)
    Peduli&berbagi Generasi Qur’ani
    Program: BEKAS JARIYAH Q

    ALAT TRANSPORTASI adalah sebuah sarana untuk mempercepat sebuah perjalanan dalam melakukan sebuah aktifitas.
    Tak terkecuali para santri PENGHAFAL QUR’AN di PPTQ AR RABBANI ( santri YATIM & DHUAFA ), saat ini di pesantren belum tercukupinya sarana transportasi baik itu SEPEDA MOTOR ataupun ONTEL, salah satu program pesantren adalah KEMANDIRIAN baik itu santri putri ataupun putra, di mana untuk memenuhi kebutuhan konsumsi santri harus MEMASAK dan BELANJA sendiri, padahal jarak antar pesantren dan pasar +-1KM, perjalanan yg akan memakan banyak wkt jika tidak tersedianya alat transportasi, jadwal istirahat hanya 2 jam untuk memasak, belanja dan persiapan pribadi.
    Melihat hal tersebut para asatid berencana pengadaan alat transportasi tersebut agar KBM bisa berjalan maksimal. Adapun alat transportasi yg di butuhkan adalah :
    1. 2 MOTOR
    Ansumsi beli 5.000.000 x 2 : 10.000.000 ( motor scond pantas pakai )
    2. 4 SEPEDA ONTEL : 400.000 x 4 : 1.600.000 ( sepeda scond pantas pakai )
    Total anggaran : 11.600.000.00

    ‍♂‍♂‍♂‍♂‍♂‍♂‍♂‍♂‍♂
    Maka dari ini kami para pengurus mengajak kepada semua para muhsinin untuk berpartisipasi dalam pengadaan barang tersebut. Baik berupa barang ataupun Uang.
    Jika di rumah ada SEPEDA MOTOR/ONTEL yg tidak di gunakan insyllah akan lebih termanfaatkan jika di pesantren

    “SEBUAH INVESTASI AMAL JARIYAH UNTUK KITA GUNAKAN UNTUK PERJALANAN KE AKHERAT ”

    Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan,
    ## “Sesungguhnya shadaqah pada hari Jum’at itu memiliki kelebihan dari hari-hari lainnya. Shadaqah pada hari itu dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti shadaqah pada bulan Ramadhan jika dibandingkan dengan seluruh bulan lainnya.”

    Bagi saudara yang berpartispasi bisa transfer :
    #REK BRI SYARIAH
    KODE BANK (422).NO REK.1022404004
    A/N : Yayasan Ar Rabbani Indonesia

    http://www.mahadarrabbani.com/cara-ber-donasi/

    PENJEMPUTAN/INFO :
    085877187770 (WA) 082325927770

    Alamat : Asrama putri PPTQ AR RABBANI, JLN, SOLO – SRAGEN KM 7 . Perum Wahyu Utomo, Jln Nusa Indah Baru 3, No 21, Ngringo, Jaten, Karanganyar.
    Mohon bantu share ke keluarga /sahabat/rekan/relasi.

    ➡“BARANG SIAPA YANG MENUNJUKI KEPADA KEBAIKAN MAKA DIA MENDAPATKAN PAHALA SEPERTI PAHALA ORANG YANG MENGERJAKANYA” ⬅
    (HR.BUKHARI,MUSLIM)
    11/18/16, 10:40 – Ba4 Doni: RAMBU-RAMBU “JIHADUL KALIMAH”…

    يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ ٱصۡبِرُواْ وَصَابِرُواْ وَرَابِطُواْ وَٱتَّقُواْ ٱللَّهَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُونَ.

    “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”
    (QS Ali Imron: 200)

    Bekal-bekal “Jihadul Kalimah” berdasarkan ayat di atas :

    1⃣ Kuatkan dan luruskan Iman.

    2⃣ Tingkatkan kesabaran.

    3⃣ Lawanlah kesabaran musuh dengan kesabaran yang lebih kuat.

    4⃣ Hadapilah ketahanan dan ketabahan musuh dengan ketahanan dan ketabahan kita yang lebih kuat.

    5⃣ Hadapilah dosa-dosa dan kesesatan musuh dengan semakin meningkatkan ketakwaan kita.

    Keutamaan “Jihadul kalimah”.

    1⃣ Semoga yang berangkat mendapat keistimewaan yang lebih baik daripada dunia dan seisinya.

    Rosulullah shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

    لَغَدْوَةٌ أَوْ رَوْحَةٌ فِي سَبِيلِ اللَّهِ خَيْرٌ مِنْ الدُّنْيَا وَمَا فِيهَا.

    “Sungguh pagi hari atau sore hari berangkat berjihad di jalan Allah lebih baik dari dunia dan seisinya.” (HR. Al-Bukhari & Muslim)

    2⃣ Semoga yang mengurus pemberangkatan, menyiapkan bekal, mengurus keluarga yang ditinggalkan juga mendapat pahala seperti yang berangkat.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    مَنْ جَهَّزَ غَازِياً فِيْ سَبِيْلِ اللهِ فَقَدْ غَزَا، وَمَنْ خَلَفَ غَازِيًا فِيْ أَهْلِهِ بِخَيْرٍ فَقَدْ غَزَا.

    “Barangsiapa yang memberikan persiapan bekal untuk seseorang yang berperang fi sabilillah, maka dianggaplah ia sebagai orang yang benar-benar ikut berperang yakni sama pahalanya dengan orang yang ikut berperang itu. Dan barangsiapa yang meninggalkan kepada keluarga orang yang berperang fi sabilillah berupa suatu kebaikan apa-apa yang dibutuhkan untuk kehidupan keluarganya itu, maka dianggap pulalah ia sebagai orang yang benar-benar ikut berperang.” (HR. Bukhari & Muslim)

    3⃣ Semoga yang terluka termasuk luka fi sabilillah.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ مَا مِنْ كَلْمٍ يُكْلَمُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ إِلَّا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ كَهَيْئَتِهِ حِينَ كُلِمَ لَوْنُهُ لَوْنُ دَمٍ وَرِيحُهُ مِسْكٌ.

    “Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tak ada seseorang pun yang terluka dalam perang fi sabilillah, melainkan kelak di hari kiamat ia akan datang dalam keadaan luka seperti semula, warna warna darah & baunya bau minyak kesturi.” (HR. Muslim)

    4⃣ Semoga yang terbunuh atau meninggal terhitung syahid.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    مَنْ فَصَلَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَمَاتَ أَوْ قُتِلَ فَهُوَ شَهِيدٌ أَوْ وَقَصَهُ فَرَسُهُ أَوْ بَعِيرُهُ أَوْ لَدَغَتْهُ هَامَّةٌ أَوْ مَاتَ عَلَى فِرَاشِهِ أَوْ بِأَيِّ حَتْفٍ شَاءَ اللَّهُ فَإِنَّهُ شَهِيدٌ وَإِنَّ لَهُ الْجَنَّةَ.

    “Barangsiapa yang memutuskan di jalan Allah kemudian ia meninggal atau terbunuh maka ia adalah syahid atau kuda atau untanya telah mematahkan lehernya atau ia tersengat kalajengking atau ia meninggal di atas ranjangnya atau dengan kematian bagaimanapun yang Allah kehendaki maka ia adalah syahid dan baginya surga.”
    (HR. Abu Dawud)

    5⃣ Semoga semua pos-pos tugas termasuk maqom (kedudukan) fie sabilillah.

    Dari Abu Hurairah _radhiyallahu ‘anhu_ ia berkata, “Ada salah seorang sahabat Rosulullah _shallallahu ‘alaihi wa sallam_ melewati suatu celah bukit yang padanya terdapat air tawar. Ia pun menyukainya. Ia berkata, ‘Seandainya saya memisahkan diri dari manusia lalu saya tinggal di tempat ini. Tapi saya tidak akan melakukan ini sebelum minta ijin kepada Rosulullah _shallallahu ‘alaihi wa sallam_.’ Ia pun menceritakan kepada Rosulullah _shallallahu ‘alaihi wa sallam_. Beliau bersabda,

    لَا تَفْعَلْ فَإِنَّ مُقَامَ أَحَدِكُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَفْضَلُ مِنْ صَلَاتِهِ فِي بَيْتِهِ سَبْعِينَ عَامًا أَلَا تُحِبُّونَ أَنْ يَغْفِرَ اللَّهُ لَكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ الْجَنَّةَ اغْزُو فِي سَبِيلِ اللَّهِ مَنْ قَاتَلَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَوَاقَ نَاقَةٍ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ.

    “Jangan kamu lakukan. Karena tempat berdiri salah seorang dari kalian di jalan Allah lebih utama daripada shalatnya dirumahnya sendiri selama tujuh puluh tahun. Tidakkah kalian suka Allah mengampuni dosa-dosa kalian dan memasukkan kalian ke surga..? Berperanglah di jalan Allah. Barang siapa yang berperang di jalan Allah selama waktu memeras susu onta maka ia pasti masuk surga.” (HR. Tirmidzi. Ia berkata, “Hadits Hasan”)

    6⃣ Semoga semua yang berada di RV (pos-pos transit) di lokasi demo terhitung Ribath.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    رِبَاطُ يَوْمٍ وَلَيْلَةٍ خَيْرٌ مِنْ صِيَامِ شَهْرٍ وَقِيَامِهِ وَإِنْ مَاتَ جَرَى عَلَيْهِ عَمَلُهُ الَّذِي كَانَ يَعْمَلُهُ وَأُجْرِيَ عَلَيْهِ رِزْقُهُ وَأَمِنَ الْفَتَّانَ.

    “Melakukan ribath (menjaga perbatasan) di jalan Allah selama sehari semalam lebih baik daripada puasa selama sebulan berserta sholat malam. Jika ia meninggal selama melakukan ribath, maka amalnya akan mengalir kepadanya sebagaimana yang dia lakukan semasa masih hidup. Rezekinya dilimpahkan Allah kepadanya dan diselamatkan dari berbagai fitnah.” (HR. Musliam, Tirmizi, Nasa’i dan Thabrani)

    7⃣ Semoga yang berbaris sepanjang route terhitung seperti di barisan pasukan perang.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    قِيَامُ سَاعَةٍ فِي الصَّفِّ لِلْقِتَالِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ خَيْرٌ مِنْ قِيَامِ سِتِّينَ سَنَةٍ.

    “Berdiri sesaat di dalam barisan tentara dalam suatu peperangan di jalan Allah, lebih baik daripada berdiri enam puluh tahun.” (HR Ahmad, Hakim dan Darimi)

    8⃣ Semoga yang terbunuh atau meninggal mendapat tujuh fadhilah/keutamaan.

    Rosulullah _shollallahu ‘alaihi wasallam_ bersabda,

    لِلشَّهِيْدِ عِنْدَ اللهِ سَبْعُ خِصَالٍ: يُغْفَرُ لَهُ فِى أَوَّلِ دُفْعَةٍ مِنْ دَمِّهِ، وَيَرَى مَقْعَدَهُ فِى الْجَنَّةِ، وَيُحَلَّى حُلَّةَ اْلإِيْمَانِ، وَيُزَوَّجُ اثْنَتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ زَوْجَةً مِنَ الْحُوْرِ الْعِيْنِ، وَيُجَارُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَيُؤَمَّنُ مِنَ الْفَزْعِ اْلأَكْبَرِ، وَيُوْضَعُ عَلَى رَأْسِهِ تَاجُ الْوِقَارِ، اَلْيَاقُوْتُ مِنْهُ خَيْرٌ مِنَ الدُّنْيَا وَمَا فِيْهَا، وَيَشْفَعُ فِى سَبْعِيْنَ اِنْسَانًا مِنْ أَهْلِ بَيْتِهِ.

    ”Orang yang mati syahid mempunyai 7 karunia di sisi Alloh, yaitu: Ia diampuni pada waktu tetesan darah yang pertama, ia dapat melihat kedudukannya di Sorga, ia dihiasi dengan pakaian keimanan, ia dijodohkan dengan 72 istri dari bidadari yang cantik jelita, ia dilindungi dari adzab kubur dan diamankan dari rasa takut yang paling besar dan dipakaikan pada kepalanya mahkota kehormatan, satu mutiara darinya lebih baik daripada dunia dan dari apa yang ada di dalamnya serta ia dapat memberikan syafaat kepada 70 manusia dari ahli baitnya.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

    Akhukum fillah
    Abu Ghozzah
    11/18/16, 10:55 – Iibf Maman: https://caknun.com/2016/cara-berpikir-kita-sedang-dikendalikan/
    11/18/16, 10:55 – Iibf Maman: Tulisan ini Gurih dan berisi
    11/18/16, 10:56 – Iibf #5 Ayun: Ada kalunggu jg g mbak?
    11/18/16, 10:57 – Iibf #5 Nury: Kalunggu ada mba, 1 stand gabungan dri Plut Surakarta Divisi Craft. Stand no 7.
    11/18/16, 12:50 – Iibf Mujahidghoni:
    11/18/16, 12:54 – Iibf #5 Ayun: sampe jm brp mbk nury?
    11/18/16, 16:35 – Iibf #5 Adi: Maaf tanya,
    Soto mas Rico d Gentan apa sudah tutup njeh?
    Kok beberapa kali lewat sudah gak ada sm sekali
    11/18/16, 17:13 – Iibf Mujahidghoni: Wah gak tau saya. Belum pernah jajan soto di gentan
    11/18/16, 17:34 – Iibf #5 Tiny2: Mpun mas.
    11/18/16, 18:25 – Iibf #5 Diyah: Dapet dari tetangga sebelah nih.. baca deh..

    Tahukah anda bahwa pohon bambu tidak akan menunjukkan pertumbuhan berarti selama 5 tahun pertama.

    Walaupun setiap hari disiram & dipupuk, tumbuhnya hanya beberapa puluh centimeter saja.

    Namun setelah 5 tahun kemudian, pertumbuhan pohon bambu sangat dahsyat & ukuran nya tidak lagi dalam hitungan centimeter melainkan meter.

    Lantas sebetulnya apa yang terjadi pada sebuah pohon bambu ???

    Ternyata selama 5 tahun pertama, ia mengalami pertumbuhan dahsyat pada akar (BUKAN) pada batang, yang mana daripada itu, pohon bambu sedang mempersiapkan pondasi yang sangat kuat, agar ia bisa menopang ketinggian nya yang berpuluh puluh meter kelak dikemudian hari.

    MORAL OF THE STORY
    Jika kita mengalami suatu hambatan & kegagalan, bukan berarti kita tidak mengalami perkembangan, melainkan justru kita sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa didalam diri kita.

    Ketika kita lelah & hampir menyerah dalam menghadapi kerasnya kehidupan, jangan pernah terbersit pupus harapan.

    Ada pameo yang mengatakan “the hardest part of a rocket to reach orbit is to get through the earth’s gravity” (“bagian terberat agar sebuah roket mencapai orbit adalah saat melalui gravitasi bumi”).

    Jika kita perhatikan, bagian peralatan pendukung terbesar yang dibawa oleh sebuah roket adalah jet pendorong untuk melewati atmosphere & gravitasi bumi.

    Setelah roket melewati atmosphere, jet pendorong akan dilepas & roket akan terbang dengan bahan bakar minimum pada ruang angkasa tanpa bobot, melayang ringan, & tanpa usaha keras.

    Demikian pula dengan manusia, bagian TERBERAT dari sebuah KESUKSESAN adalah disaat awal seseorang MEMULAI USAHA dari sebuah perjuangan, karena segala sesuatu terasa begitu BERAT & PENUH TEKANAN.

    Namun bila ia dapat melewati batas tertentu, sesungguhnya seseorang dapat merasakan segala kemudahan & kebebasan dari tekanan & beban.

    Namun sayangnya, banyak orang yang MENYERAH disaat tekanan & beban dirasakan terlalu berat, bagai sebuah roket yang gagal menembus atmosphere.

    Buya Hamka berkata “kalau hidup sekedar hidup, babi di hutan juga hidup & kalau kerja sekedar kerja, kera juga bekerja”.

    Ketika pohon bambu ditiup angin kencang, ia akan merunduk, tetapi setelah angin berlalu, dia akan tegak kembali, laksana perjalanan hidup seorang manusia yang tak pernah lepas dari cobaan & rintangan.

    Maka jadilah seperti pohon bambu !!!

    Fleksibilitas pohon bambu mengajarkan kita sikap hidup yang berpijak pada keteguhan hati dalam menjalani hidup, walaupun badai & topan menerpa.

    Tidak ada kata menyerah untuk terus tumbuh, tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan, karena bagaimanapun pertumbuhan demi pertumbuhan harus diawali dari kemampuan untuk mempertahankan diri dalam kondisi yang paling sulit sekalipun.

    Pastikan dalam hari hari kedepan, hidup kita akan *MENJULANG TINGGI & menjadi PEMBAWA BERKAT* bagi sesama, seperti halnya pohon bambu.

    #semangatindirisendiri
    #siapbelajardaribambu
    #siapmenjulangtinggi
    #semogamenjadiberkah
    11/18/16, 18:26 – Iibf #5 Diyah: Kalo udah capek muter2 bisa mampir ke foodcourt parkiran robinson dan minum es jus nya ya mas2 mba2, sehat dan 100% gula asli.
    11/18/16, 18:30 – Iibf #5 Nury:
    11/18/16, 18:30 – ‪+62 857-2527-9898‬: Jleb. Makasih bgt mbak D..

    It means a lot ~
    11/18/16, 18:30 – Iibf Maman:
    11/18/16, 18:37 – Iibf Abbaz:
    11/18/16, 18:37 – Iibf Abbaz: Soccer jualan daster
    11/18/16, 18:49 – Iibf Mujahidghoni: Neg ndi iku
    11/18/16, 18:57 – Iibf Abbaz: Semanggi
    11/18/16, 19:25 – Ba4 Doni: Bantu sebarkan !!!!

    Apakah Bapak/Ibu/Sdr./I ikut aksi 4 November 2016 lalu..?

    Apakah Bapak/Ibu/Sdr./I dibayar untuk ikut aksi tersebut…?

    Ketika ada orang yang mengatakan bahwa Bapak/Ibu/Sdr./I dibayar untuk mengikuti aksi tersebut, apakah Bapak/Ibu/Sdr./I merasa dirugikan, difitnah…?

    Berikut fitnah yang telah dikemukakan oleh Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada sebuah wawancara pada televisi ABC Australia:

    1) https://www.youtube.com/watch?v=T3anbMc1I-I&feature=youtu.be

    2) http://www.rakyatmerdeka.tv/view/2016/11/17/1558/Pernyataan-Ahok-Pada-Media-Asing-Bahwa-Massa-Aksi-Dibayar-500-Ribu-

    Apabila Bapak/Ibu/Sdr./I merasa dirugikan dan difitnah tanpa dasar oleh orang yang mengatakan tersebut, Bapak/Ibu/Sdr./I dapat melaporkan hal tersebut ke kantor kepolisian terdekat (Polsek, Polres, Polda atau Mabes Polri)

    Tata cara pelaporan:

    1. Datang ke Kantor Polisi terdekat (Polsek, Polres, Polda atau Mabes Polri);

    2. Langsung menuju ke ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu);

    3. Menjelaskan alasan pelaporan:

    a. Adanya dugaan fitnah dan pencemaran nama baik;

    b. Terlapor Basuki Tjahaja Purnama;

    c. Waktu dan tempat kejadian: pada saat Bapak/Ibu/Sdr./I melihat link berita di atas;

    d. Uraian kejadian: telah terjadi dugaan tindak pidana Penghinaan sebagaimana diatur dalam Pasal 310 dan atau 311 KUHP yang dilakukan oleh Ahok saat wawancara oleh Media Australia ABC (Australian Broadcasting Corporation), Rabu (16/11/2016), dengan mengatakan bahwa PESERTA AKSI BELA ISLAM II, tanggal 4 November 2016 di bayar sebesar Rp.500.000 (lima ratus ribu rupiah); Senyatanya saya sama sekali tidak menerima uang, bahkan saya mengeluarkan uang. Oleh karenanya saya merasa dirugikan berupa fitnah dan pencemaran nama baik saya.

    e. Alamat Terlapor: Pantai Mutiara No 39, Blok Y, Pluit, Jakarta Utara.

    Bukti yang harus Bapak/Ibu/Sdr/I persiapkan:

    1. Foto/tiket/karcis/ yang menandakan Bapak/Ibu/Sdr./I mengikuti aksi 411;

    2. Print out berita media (buka link berita di atas dan print) dan atau salin rekaman youtube di atas ke dalam bentuk CD.

    Catatan:
    1. Jangan pulang tanpa membawa Surat Tanda Bukti Lapor dari Polisi;

    2. Foto bukti laporan tersebut, upload di sosial media (Facebook, Twitter, dll) yang Bapak/Ibu/Sdr./I miliki…

    Ayo kita bersama-sama menuntut keadilan, menegakkan hukum dan kebenaran….

    -Salam Perjuangan-
    Tim Advokasi GNPF-MUI
    Advocacy Center
    11/18/16, 20:48 – Iibf #5 Nury: Mungkin lengkapnya daster soccer… kdg yg aneh mlh bikin penasaran.
    11/18/16, 20:50 – Iibf Abbaz: Tulisan di papannya. Jual sepatu bola,sepatu futsal, jersey. Dll
    11/18/16, 20:50 – Iibf Abbaz: Hahaha
    11/18/16, 23:49 – Iibf #5 Andi Y: WALI PAIDI 3 – 4
    Setelah beberapa hari di indonesia wali paidi ini berencana melakukan suluk nyepi ke gua
    di gunung arjuna sesuai perintah sang sulthonul aulia…
    wali paidi mulai berkemas untuk berangkat ke gunung arjuna. Ber pres2 rokok sudah disiapkan mulai dji sam soe, gudang garam dan djarum sudah lengkap, tidak ketinggalan kopi satu blek juga dibawahnya.

    Setelah sampai di kaki gunung arjuna wali paidi mulai mendaki mencari gua yg di maksud oleh sang sulthonul aulia, pada hari yg ketujuh sejak pendakian wali paidi akhirnya menemukan gua tersebut, gua itu mulutnya kecil tertutup ilalang tp dalamnya luas , dipojok kiri ada sumber mata air dan di pojok kanan ada batu yg menyerupai meja yg kemungkinan oleh yg pny gua ini dulu dipakai untuk sholat.

    Wali paidi menaruh barang bawaannya di sebelah batu yg mirip meja tsb, dan pergi menuju ke mata air untuk mandi dan berwudlu, ketika mandi hati wali paidi ini dg sendirinya berzikir dg cepat dan otomatis, pengetahuan ruhani wali paidi semakin bertambah, hatinya berbunga2 tanpa dpt ia cegah, nur bashirohnya semakin terang benderang, setelah berwudlu wali paidi ini melakukan sholat di atas batu yg mirip meja itu, beratus ratus rokaat tanpa terasa telah berlalu dan wali paidi baru sadar ketika terdengar ayam berkokok

    Wali paidi turun dari batu menuju tempat perbekalannya untuk membuat kopi dan duduk santai sambil merokok, panci sudah di keluarkan dan rokok dji sam soe reefil sudah di siapkan, tapi alangkah kagetnya wali paidi ini ketika mencari korek tidak ada, ia keluarkan semua isi tasnya tapi tetap aja korek tidak ditemukan,

    ” wadoh ciloko iki,” wali paidi bergumam sendiri,

    Dia melihat kopi satu blek yg aromanya begitu harum dan berpres-pres rokok berbagai merk tergeletak disamping kopi

    ” wes..wes..muspro kabeh iki, kok bisa koreknya gak kebawa..” kata wali paidi mulai kesal.

    Satu dua hari dilalui wali paidi ini tanpa kopi dan rokok dan pada hari yg ketiga wali paidi mulai tidak tahan, hatinya semeblak ketika melihat kopi dan rokok yg terkulai tak berguna..

    Wali paidi mulai membaca hizb, semua hizb ia kerahkan dan setelah membaca asyfa’ 3x wali paidi ini mengusapkan telapak tangannya pada matanya dan byarr… Seluruh alam jin dan makhluk halus lainnya tampak sangat jelas, terlihat Wali paidi segerombolan jin diluar gua sebelah kiri. Kira-kira 10 meter dari mulut gua, wali paidi mendatangi bangsa jin yg terdekat dg gua tsb, gerombolan jin yg melihat wali paidi datang, tampak ketakutan

    ” ada yg pny korek api?” tanya wali paidi kpd bangsa jin

    ”kami gak punya” jawab mereka.

    Wali paidi lansung mengobrak abrik tempat para jin tsb, para jin lari tunggang langgang dan banyak sekali yg terluka. Selanjutnya Setiap tempat yg ada jinnya didatangi oleh wali paidi ini dan kalau ditanya jawabannya gak pny korek api maka wali paidi ini lansung mengobrak abrik tempat tersebut.

    Gemparlah seluruh bangsa jin digunung arjuna melihat sepak terjang wali paidi ini, seluruh desa dan kota dari kerajaan jin di gunung arjuna ini telah di obrak abrik oleh wali paidi. Nama wali paidi menjadi terkenal menjadi momok yg menakutkan dikalangan bangsa jin.

    Dan akhirnya tibalah wali paidi ini dipusat kerajaan bangsa jin, ketika sampai di gerbang kerajaan wali paidi disambut oleh 2 prajurit yg memang oleh raja mereka diperintahkan untuk menyambut wali paidi dan mengantarkan kepadanya.

    Tampak wajah2 yg ketakutan di wajah prajurit jin ini melihat wali paidi, Dg suara tergagap – gagap prajurit ini mempersilahkan kpd wali paidi untuk masuk istana dan menemui raja mereka. Dalam istana raja jin yg bernama ismoyo ini sudah menunggu kedatangan wali paidi, setelah wali paidi masuk istana, raja ismoyo ini langsung turun dari singgasananya menyambut lansung wali paidi dan mempersilahkan wali paidi untuk duduk di sampingnya.

    Dg agak takut raja ismoyo ini bertanya: ” hamba dengar tuan wali telah membuat geger kerajaan hamba, tuan telah mengobrak abrik seluruh wilayah kerajaan tanpa ada yg sanggup melawan tuan
    11/18/16, 23:56 – ‪+62 857-4115-4042‬:
    11/19/16, 00:14 – Iibf Azka:
    11/19/16, 04:23 – ‪+62 856-2780-726‬: Suatu hari ada seorang ahli Matematika yang terkenal bijak dan cerdas bernama Ibnu Abdul Jabbar, beliau memiliki beberapa murid yang juga cerdas dan pandai yang terkenal oleh masyarakat sekitarnya.
    Suatu hari, ada salah satu muridnya bertengkar hebat dan nyaris beradu fisik pada saat ia berbelanja di pasar.
    Pasalnya sang murid ingin membeli kurma, harga 1 kg kurma adalah 2 dinar dan ia ingin membeli 6 kg kurma. Sehingga iapun membayar senilai 12 Dinar. (mata uang saat itu)
    Tapi kata si penjual salah, uangnya kurang, menurutnya ia harus membayar 14 Dinar.
    Si penjual menjelaskan kalau 1 x 2 x 6 = 14
    Dengan susah payah, si Murid menjelaskan berkali-kali pada si penjual bahwa
    1 x 2 x 6 itu sama dengan 12 dan bukan 14.
    Namun betapapun si murid berusaha menjelaskan, si penjual di pasar tetap ngotot bahwa jumlah yang harus di bayar adalah 14 Dinar.
    Si penjual tersebut akhirnya menantang murid pandai tsb untuk meminta Ibnu Adbul Jabbar sebagai juri, untuk menentukan siapa yg benar diantara mereka.
    Si penjual pasar mengatakan :
    “Jika saya yg benar 1 x 2 x 6 = 14, maka engkau harus mau dicambuk 10 kali oleh Ibnu Adbul Jabbar.
    Tetapi kalau kamu yg benar (1 x 2 x 6 = 12), maka saya bersedia kepala saya di penggal.
    Haaaaaa…hhaa..” Demikian si penjual pasar menantang dengan sangat yakin akan pendapatnya. disaksikan oleh orang satu pasar.
    “Wahai Ibu Adbul Jabbar yang bijak dan pandai tolong katakan , mana yg benar diantara kita ?” ujar si penjual pasar pada sang Ahli Matematika dengan gaya sok pintarnya.
    Ternyata Ibnu Abdul Jabbar memvonis cambuk 10x bagi murid nya yang menjawab (1 x 2 x 6 = 12)
    Si murid pun protes pada Sang Guru karena ia tahu jawabannyalah yang benar, dan gurunya juga tahu bahwa jawabannyalah yang benar. Tapi mengapa justru ia yang di cambuk..?
    Setelah selesai mencambuk muridnya, Ibnu Abdul Jabbar pun kemudian berkata,
    Ketahuilah muridku, “Hukuman ini bukan untuk hasil hitunganmu, tapi untuk KETIDAK bijakan mu yg mau-maunya berdebat dan bertengkar dengan orang bodoh yg tidak tahu kalau (1 x 2 x 6 = 12)”
    Guru melanjutkan : “lebih baik aku melihatmu dicambuk dan menjadi sadar dan lebih bijak dari pada kita harus harus melihat 1 nyawa terbuang sia2 karena sebuah KEBODOHAN DARI ORANG YANG TIDAK MUNGKIN BISA DIUBAH LAGI AKAL DAN PIKIRANNYA”.
    Mungkin salah satu pesan moral yang bisa kita petik adalah:
    Jika kita sibuk memperdebatkan sesuatu yg tidak berguna dengan orang yang tidak paham, berarti kita juga sama salahnya atau bahkan lebih salah dari pada orang yg memulai perdebatan, sebab dengan sadar kita membuang waktu & energi untuk hal yang tidak perlu…
    Orang-orang semacam ini hadir dengan komentarnya bukan untuk membuat diri belajar menjadi lebih paham dan mengerti tentang kebenaran, melainkan hanya sekedar ingin Eksis dan agar terlihat pintar dan paham saja. Padahal yang terjadi justru sebaliknya, dia tidak paham itulah mengapa ia berdebat.

    Ada saatnya kita diam, untuk menghindari perdebatan/pertengkaran sia-sia.
    Ingat ! Diam bukan berarti kalah, bukan? Diam untuk menjadi lebih bijak dan paham.
    Memang bukan hal yg mudah, tetapi jangan sekali-kali berdebat dengan orang bodoh yg tidak menguasai permasalahan…
    Dan semoga kita bisa menjadi lebih bijak.

    # RENUNGKAN DAN DI RESAPI…!!!!!
    #MemandangDariBerbagaiSisi
    #IslamRahmatBagiHidup
    11/19/16, 04:27 – Iibf dr Kinik:
    11/19/16, 04:37 – Kop Fendy: Waah..
    11/19/16, 04:44 – Iibf Aswin: Nyus
    11/19/16, 04:48 – Iibf Gusmuth: Mpun tadarusan kah saudaraku.
    11/19/16, 10:19 – Iibf #4 Daru L: KUMPULAN FILM EDUKATIF ANAK

    (GRATISSS)
    ⬆⬆⬆⬆
    Berlaku sampai 30 november 2016

    #Dalam Rangka menumbuhkan Generasi Rabbani yang Berakhlak Qur’ani#

    ZISWAH RABBANI membagikan :

    1.VIDEO EDUKATIF ANAK ISLAM

    2. KADO KABAH (kotak sedekah miniatur kabah)

    Secara Gratissss kepada semua kalangan pribadi atau instansi

    “TIADA SUATU PEMBERIAN YANG LEBIH UTAMA DARI ORANG TUA KEPADA ANAKNYA SELAIN PENDIDIKAN YANG BAIK.”

    FILM EDUKATIF ANAK ISLAM

    Berisi berbagai macam video animasi untuk pembelajaran anak-anak muslim. cara sholat. Doa. Adab. Hafalan surat. Karakter..sangat lengkap. Total lebih dari 100+ file film, yang insya aLlah bisa bermanfaat untuk media pembelajaran anak-anak kita di rumah, lembaga pendidikan ( PAUD,KB,TK,SD ).
    Isi : 1. Kartun tanah liat tentang biografi Rasulullah SAW. 2. Kartun tanah liat kisah-kisah para Nabi ( Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Yusuf, dll. ) 3. Kartun kisah-kisah dari Al-Qur’an ( Qorun, Habil dan Qobil, dll. ) 4. Kartun anak sholeh ( Syamil dan Dodo ) 5. Kartun belajar adzan dan shalat6. Kartun animasi do’a sehari-hari 7. Kartun 3D tuntunan shalat dan mengenal ibadah haji 8. Kartun belajar berdoa 9. Kartun belajar huruf hijaiyah dan belajar tajwid 10. Kartun do’a anak muslim11. Mengenal pahlawan Islam (Salahudin dan Muhammad Al Fateh)12. Kartun adab doa dan hadist 13. Dongeng binatang ( pelajaran budi pekerti )14. Animasi juz amma untuk anak-anak.

    KADO KABAH ( kotak sedekah miniatur kabah )
    Yang merindukan bisa pergi ke tanah suci, inilah salah satu caranya, dengan memiliki Kado KABAH ini, setiap hari anda bisa ingat, berdoa, dan menumbukan keinginan yg semakin kuat HARUS PERGI HAJI/UMROH dalam diri kita. Kado kabah adalah tempat untuk sedekah harian agar bisa belajar dan mengajarkan sedekah kepada diri sendiri, anak dan saudara kita. agar keberkahan dan keridhoan allah selalu membersamai kita dan keluarga, Bentuknya yg sangat mirip KABAH dan ada kubahnya, menjadikan kita semakin rindu kesana. Uang sedekah dari kado kabah ini akan di salurkan untuk para santri penghafal QUR’AN di Pptq ar RABBANI

    Jauhkan Anak anda dari tontonan yang dapat merusak moral mereka kelak. INI PENTING karena seorang anak akan mudah BELAJAR dari apa yang mereka LIHAT. Ajarkan sejak dini anak kita BERBAGI kepada sesama.
    Sangat di Rekomendasikan untuk :
    1. Orang tua yg menginginkan anaknya berakhlak
    2. Guru PAUD. TK. SD
    3. Kakak yg mengiginkan adik yg sholih/sholihah

    FILM ini untuk semua kalangan dan instansi.

    Testimoni dari ibu RINI PURWANTI (sragen):

    https://www.facebook.com/ziswah.rabbani/videos/pcb.310856395966260/310850882633478/?type=3&theater

    √√√√ Info pemesanan
    085877187770
    WA/SMS/Telpon
    KETIK
    ZR_NAMA_ALAMAT(dan rute lokasi )
    KIRIM KE : 085877187770 (VIA WA)

    Bagi wilayah solo raya, kami antar sampai Rumah,
    Bagi luar kota biaya ongkir(ongkos kirim&flasdisk)
    Suported by :
    ZISWAHRABBANI
    Berbagi dan Peduli Generasi Qur’ani.
    PPTQ AR RABBANI
    Generasi Rabbani Berakhlak Qur’ani

    Alamat : jln, solo – sragen, km 7. Perum Wahyu utomo, jln, nusa indah baru 3, no 21, Ngringo, Jaten, Karanganyar.
    NB : mohon maaf krn banyak pemesan jadi pengiriman akan tetap kita lakukan akan tetapi membutuhkan beberapa waktu.

    MOHON BANTU SHARE KE GRUP YG LAIN..
    MARI SUKSESKAN GERAKAN MENCETAK..

    “GENERASI RABBANI YANG BERAKHLAK QUR’ANI ”
    11/19/16, 10:40 – Iibf Rizkyyy: Ada yg jual antena penguat sinyal wifi ?
    11/19/16, 10:49 – Iibf dr Kinik: Bikin sendiri aja Mas..
    Pakai kaleng minuman ringan..
    Hasil *joss gandoss*
    11/19/16, 10:55 – Iibf Rizkyyy: Kalau bikin sendiri jangkauan bisa sampai berapa meter coach ?
    11/19/16, 10:57 – Iibf dr Kinik: Tergantung besarnya kaleng Mas..
    Kalau kaleng Coca Cola itu satu rumah masih sangat kuat..
    Intinya kan tinggal seberapa banyak dan padat sinyal nya
    11/19/16, 11:05 – Iibf dr Kinik: Mas antena penguat untuk *pemancar* wi-fi atau *penerima* wifi?

    Kalau penerima kaleng soda cukup

    Kalau pemancar sebaiknya pakai parabola atau *wajanbolic* mas Ono W Purbo
    11/19/16, 11:06 – Iibf dr Kinik: Wajan ukuran sedang bisa utk 1 atau 2 RT Mas.
    11/19/16, 11:07 – Mta Zulfikar: Hahahahaha
    11/19/16, 11:08 – Iibf Abbaz: Dokter kinik
    Bukan coach kinik
    11/19/16, 11:10 – Iibf dr Kinik: Dengan sedikit modifikasi juga bisa digunakan utk alat _*interferensi*_ sinyal HP termasuk *penyadapan*..
    Tapi *JANGAN DISALAHGUNAKAN*

    11/19/16, 11:11 – Iibf Rizkyyy: Siap coach.
    Sedangakan tipi link nya sendiri. Bagusnya yg bentuknya kaya flash disk atau yg bagaimana ?
    11/19/16, 11:20 – Iibf dr Kinik: Prinsipnya semakin luas permukaan semakin kuat sinyalnya.. hanya jadi kurang flexibel..
    Kalau spt flash disk biar kuat ya dikasih kawat tembaga yg panjang atau dikasih antena kaleng soda itu Mas.. sdh lebih dr cukup asal tidak dipakai *”aneh-aneh”*

    11/19/16, 11:21 – Iibf Rizkyyy: Hahahah..siap coach…
    Syukron masukannya

    Segera dieksekusi ini

Testimoni

Filed under : blog, tags:
SLIDESERAGAMBATIK