Home » blog » Falsafah Jawa Wang Sinawang
Filed: blog
Advertisement
loading...

Perenungan Malam Filsafat Jawa SAWANG SINAWANG Renungan hidup ● _Aku melihat hidup orang lain begitu nikmat,_ _Ternyata ia hanya menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah.._ ● _Aku melihat hidup teman2ku tak ada duka dan kepedihan,_ _Ternyata ia hanya pandai menutupi dengan mensyukuri.._ ● _Aku melihat hidup saudaraku tenang tanpa ujian,_ _Ternyata ia begitu menikmati badai ujian dlm kehidupannya.._ ● _Aku melihat hidup sahabatku begitu sempurna,_ _Ternyata ia hanya berbahagia “menjadi apa adanya”.._ ● _Aku melihat hidup Tetanggaku beruntung,_ _Ternyata ia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung.._ ● _Maka aku merasa tidak perlu iri hati dengan rejeki orang lain.._ _Mungkin aku tak tahu dimana rejekiku.._ _Tapi rejekiku tahu dimana diriku.._ ● _Dari lautan biru, bumi dan gunung, Tuhan telah memerintahkannya menuju kepadaku…_ ● _Tuhan yang Maha pengasih menjamin rejekiku, sejak 9 bulan 10 hari aku dalam kandungan ibuku.._ ● _Amatlah keliru bila berkeyakinan rejeki dimaknai dari hasil bekerja.. Karena bekerja adalah ibadah, sedang rejeki itu urusan-Nya.._ ● _Melalaikan kebenaran demi menghawatirkan apa yang dijamin-Nya, adalah kekeliruan berganda.._ ● _Manusia membanting tulang, demi angka simpanan gaji, yang mungkin esok akan ditinggal mati.._ ● _Mereka lupa bahwa hakekat rejeki bukan apa yang tertulis dalam angka, tapi apa yang telah dinikmatinya.._ ● _Rejeki tak selalu terletak pada pekerjaan kita, sang Pencipta menaruh berkat sekehendak-Nya.._ _Ikhtiar itu perbuatan.._ _Rejeki itu kejutan.._ ● _Dan yang tidak boleh dilupakan, tiap hakekat rejeki akan ditanya kelak.._ _”Darimana dan digunakan untuk apa” Karena rejeki hanyalah “Hak Pakai”, bukan “Hak Milik”…_ Betapa banyak yang merasa memiliki manisnya dunia,,,, Lupa bahwa semua hanya hak pakai.. Rejeki itu yang HALALnya dihisab,,,, Yang HARAMnya diazab. Selamat malam……,, Selamat Beristirahat..





    , 12/19/16, 22:44 – Cust Ahmadzi: Intine wang sinawang to pe pur.. 12/19/16, 22:45 – Cust Sp Pur: 12/19/16, 22:53 – Fash Giyok: Agar gak ditanya drmana rezeki mu pur, perbanyak qiyaimullail nya. 12/19/16, 22:54 – Fash Giyok: Kamu akan benas dr hisab. 12/19/16, 22:54 – Fash Giyok: Bebas 12/19/16, 22:54 – Cust Ahmadzi: Bahasanya indonesia mawon Ss.. jd bingung dgn dalil bahasa arab. 12/19/16, 22:55 – Fash Giyok: Hehehehehe…nek coro jowo mboten wonten istilah ipun zid…sing wonten coro arab. Qeqeqeqeqeqe 12/19/16, 22:56 – Cust Ahmadzi: Waduhh.. sesuk bar latian diadakan pengajian oleh Uztad.Ss. zul nih 12/19/16, 23:00 – Cust Sp Pur: 12/20/16, 02:03 – Fash Giyok: 12/20/16, 07:16 – Cust Sp Pur: 12/20/16, 08:01 – Pro Sp Yuniar Wahyu: Rejeki tak kemana……karna sdah pasti tahu alamatnya….namun klau tak kemana2…apa iya bisa dpt rejeki……jadi…ayo kita kemana, untk menyampaikan alamat rumah kita pada si rejeki supaya sampai ke rumah kita….hehehehhe…. 12/20/16, 08:05 – Cust Sp Pur: Kita bekerja bukan buat mencari rejeki,,, Kalau mencari rejeki bisa berarti rejeki itu tidak ada. Tetapi kita bekerja niatnya ibadah untuk menjemput rejeki, karena rejeki itu sudah disiapkan untuk kita….@ Tinggal kita semangat tidak untuk menjemputnya….. 12/20/16, 13:49 – Cust Sp Pur: Info valid dari Tanah Sumatera 12/20/16, 13:49 – Cust Sp Pur: INFO.. TELAH LAHIR BAYI TANPA TULANG DI RSUD Kota Solok. SUM-BAR Telah Lahir Bayi Tanpa TULANG di RSUD Solok, dengan persalinan normal. Berat 2,7 dan panjang badan 47 cm. Kondisi bayi sehat dan dapat minum asi secara normal. Menurut informasi dr pihak RS, bayi tsb lahir tanpa tulang; hanya ditunggui oleh ayah dan opungnya karena tulangnya sedang sibuk narik Angkot jurusan pasar raya-Tanah Garam. Kebetulan keluarga yg punya bayi ini berasal dari Medan bermarga Sihotang.. 12/20/16, 15:50 – Kem Nawaff: 12/20/16, 16:32 – Kem Sp Trisno: 12/20/16, 16:33 – Cust Sp Pur: God Verdomme…..,!!! 12/20/16, 19:50 – ‪+62 819-1537-2203‬: Artis korea KW 12/21/16, 00:23 – Fash Giyok: Kw..gunung Kawi 12/21/16, 00:32 – Cust Ahmadzi: 12/21/16, 00:45 – Fash Giyok: Ngapain kamu ke bandung brur….? 12/21/16, 00:46 – Cust Ahmadzi: Ngliatin mesin AJL tsudakoma Ss 12/21/16, 00:53 – Fash Giyok: Zid…tlg tanyakan yg jual benang cvc yg blending 70 % cotton dan 30% polyester dan ukuran benangnya 16 S perdua. 12/21/16, 00:56 – Cust Ahmadzi: Utk pakan itu Ss ? Kebutuhannya brp Ss? 12/21/16, 08:14 – Fash Giyok: Bukan utk pakan, tapi utk semuanya lungsi n pakan. 12/21/16, 08:14 – Fash Giyok: Kebutuhannya sekitar 20 ball. 12/21/16, 12:15 – Cust Sp Pur: Ciri – Viri Orang Stress Berat……. 1. Di Warteg : – Ada ayam Mbak? – Ada Mas, mau pesen berapa? – Usir Mbak! Saya mau makan. 2. Lagi apa Jon? – Nulis surat buat Cila, Bu… – Lho kamu kan belum bisa nulis? – Gpp bu, Cila juga belum bisa baca. 3. Joni, kamu di teras ya? – Iya, Ma.. – Lampu terasnya hidup gak? -Gak tau, Ma… Di sini gelap banget soalnya. 4. Jon! Siram bunga sekarang! – Lagi ujan loh, Ma…! – Jangan banyak alasan! Kan bisa pakai payung. 5. Ayah… – Ya, Jon..? – Berapa sih biaya untuk menikahi cewek? – Kurang tau tuh Nak! Sampai sekarang ayah masih terus membayar ke ibumu. 6. Pah, si Joni nelen koin cepek! Cepat bawa ke dokter! – Mama udah gila ya? Bayar dokter 200 ribu cuma buat ngeluarin koin cepek??? 7. Mau pesen apa Bang Jon? – Tehnya satu yaa Mbak… – Manis gak Bang? – Gak perlu manis, yang penting setia Mbak! 8. Hallo Pak polisi, saya Jon – Ada yg bisa di bantu? – Ada kecelakaan Pak! – Di mana? – Di TV Pak! Buruan lihat Pak, nanti keburu iklan…! 9. Bang…, lagi ngapain..? – : Ngegambar + : Ngegambar apee…? – : Segitiga sama kaki… + : Hebat loe bang…, gue ngegambar segitiga sama tangan aje suseh…. 10. Bang…, bener di sini cuci mobil 24 jam….? – : Bener mas…. + : Gak jadi aahhh…! – : Lhaahh…, kenapa emang…??? + : Abis…, nyucinye lama amat ampe 24jam…!!, di-mane-mane juga gak sampe 1 jam…..??!!! 11. DITILANG POLISI + : Mana surat-suratmu….??! – : Maaf pak…, saya sekarang udah gak pake surat.., saya sekarang pake email.. + : “…..????….”. 12. MIMPI + : Gue mimpi dikejar-kejar anjing…. – : Udah-lahh…., cuma mimpi.., ayo tidur lagi…! + : Gak mau…! – : Kenape….???! + : Takut anjing-nya masih nungguin…. 13. NANYA ALAMAT + : Neng…, tinggal di-mana….??? – : Di-rumah bang… + : Bukan itu…, maksud-nya rumah-nya dimana…??? – : Ya di-tinggal-lah bang…!, masa saya bawa.. 14. NASI GORENG + : Bang…, nasi goreng sepiring berapa….?? – : Waduh Neng…., gak pernah saya itung tuh nasinya….??! + : “….??? 15. Guru : Udin, coba ceritakan sejarah Diponegoro7 Udin : Gak ah pak Guru : Loh, knp? Udin : kata kakek saya, gak baik ngomongin org yg sudah meninggal ….

Testimoni

tags: ,

Related Post Falsafah Jawa Wang Sinawang

Menerapkan Program Scripting Multimedia TIK.PR05.003.01

Regional Supporting PDE (Electronic Data Center)

Informasi usaha penyewaan lapak taiwan saya dapat dari comment

Matrik Analisis Materi Pembelajaran

TIPS SUKSES BERBELANJA DI PALUR SOLO