Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Contoh Soal Internet

Feb
05
2015
by : Bupeko. Posted in : blog
  1. Bila kita melakukan kesalahan dan untuk  mengembalikan seperti keadaan sebelumnya kita melakukan proses “Undo”. Apakah istilah kebalikkannya dari “Undo”?

a. Back                   b. Next                    c. Cancel              d. Redo                   e. odnU

 

  1. Apabila akan melakukan suatu pengeditan pada seluruh bagian naskah, tentunya harus naskah tersebut harus di’blok’. Perintah untuk mem’blok’ seluruh naskah dengan cepat yaitu

a. Edit-Select All       b. Edit-Full               c. Format-All         d. File-Edit               e. Full Block

 

  1. Microsoft Excel merupakan paket program

a. Spreadsheet/Pengolah angka               d. Graphic/Gambar

b. WordProcessor/Pengolah kata             e. Game/Permainan

c. Programming Language/Bahasa Program

 

  1. Berguna untuk mengcopy dan membuat barisan bilangan adalah

a. Pointer                b. Range                 c. Fill Handle         d. Toolbar               e. numlock

 

  1. Urutan prioritas perhitungan matematika dalam Excel yang benar adalah
    1. Kali, bagi, tambah, kurang, pangkat
    2. Pangkat, tambah, kurang, kali, bagi
    3. Pangkat, kali, bagi, kurang, tambah
    4. Kali, bagi, pangkat, tambah, kurang
    5. Mulai dari tanda operator pertama akan dihitung dahulu

 

  1. Format gambar bergerak(animasi), biasanya tersimpan dalam file berekstensi …..

a. BMP                    b. JPG                  c. GIF                     d. DOC                    e. HTML

 

  1. Format gambar diam biasanya berbentuk file berekstensi …..

a. HTML                  b. DOC                 c. FLA                     d. JPG                     e. EXE

 

  1. Bentuk standar bahwa tulisan/text yang dapat dihubungkan dengan alamat lain, biasanya memiliki ciri …..

a. tulisan tersebut lebih kecil dari tulisan lainnya.                 d. ada garis bawah pada tulisan.

b. tulisan lebih buram.                                                       e. ada suara saat mouse di

c. tulisan kadang hilang, kadang muncul lagi.                           tulisan tersebut.

 

  1. HTTP singkatan dari

a. Himbauan Terhadap Tentang Peraturan                          d. Haleluya Tuhan Tetap Pertama

b. Hyper Text Transfer Protocol                                          e. Hot Top Ten Pop

c. Hide Text Transportation Procedure

 

  1. WWW singkatan dari

a. World Wrestling Win.                                                     d. Web Whole World.

b. Wonderful Word Web.                                                   e. Wajah Wacau Walau.

c. World Web Wide.

 

  1. Pilihlah dibawah ini E-Mail yang salah (tidak diterima)!

a. dono@plaza.com                             d. Dunia123@berputar.net

b. 12345@dodol.co.id                          e. Noni  Nona@keren.com

c. Solo_Tunggal@sendiri.aja

 

  1. Powerpoint merupakan software yang dibuat dan dikembangkan oleh:

a. Macromedia         b. Adobe           c. Microsoft                 d. Corel          e. @Last software

 

  1. Fungsi utama software Powerpoint adalah:

a. menggambar                               c. memanipulasi foto      e. menyimpan database

b. membuat presentasi                     d. membuat film

 

 

  1. Istilah halaman pada Power Point disebut:

a. Frame                 b. Slide              c. Photo                      d. Page                e. Book

 

  1. Untuk menampilkan slideshow Power Point dari awal, digunakan tombol:

a. F1                       b. F12               c. F10                        d. F5                    e. Shift + F5

 

  1. Pilih dibawah ini yang merupakan salah satu Sistem Operasi

a. Apache                b. Macromedia   c. Adobe                     d. Ms. Windows    e. Microchip

  1. Sekumpulan komputer yang saling berhubungan dalam dalam satu area disebut …..

a. WAN                   b. MAN              c. Internet                  d. LAN                 e. Intranet

  1. Untuk menggambarkan bentuk hubungan fisik yang ada dalam sebuah jaringan

Computer disebut …

a. SAN                    b. LAN              c. WAN                      d. TOPOLOGI        e. CAN

 

  1. Bagian komputer yang merupakan unit input adalah

a. keyboard             b. monitor         c. printer                    d. LCD                 e. speaker

  1. Bagian komputer yang merupakan unit output adalah

a. keyboard             b. mouse           c. monitor                   d. scaner              e. mic

 

  1. Secara umum, CPU terdiri dari :

a. Control unit, mouse, ALU dan keyboard

b. Control unit, mouse, ALU dan memory storage

c. Control unit, ALU dan memory storage

d. ROM dan RAM

e. CD-ROM, ROM dan RAM

 

  1. Bagian komputer yang merupakan unit penyimpan adalah

a. CPU                    b. Harddisk        c. printer                    d. floppy drive      e. cdrom drive

 

  1. Memori yang hanya dapat dibaca saja dan sifatnya tetap adalah:

a. ROM                    b. RAM              c. Harddisk                 d. Flash Disk         e. Floppy Disk

 

  1. Yang termasuk dalam perangkat keras adalah:

a. Operating System c. Programming Language                   e. DVD RW drive

b. Utility Application                          d. Driver

 

  1. Perangkat keras yang digunakan untuk mencetak gambar berukuran besar seperti gambar mesin atau konstruksi bangunan adalah:

a. Printer                 b. Plotter           c. Monitor                   d. Ohp                  e. Projector

 

 

  1. Teknologi jaringan untuk komputer siswa SMAK 3 memakai sistem:

a. LAN                 b. WAN                c. MAN                    d. Wireless           e. Internet

 

 

  1. Dalam pengiriman pesan, istilah Subject digunakan sebagai:

a. Judul dari pesan yang dikirm         d. Alamat email pengirim pesan

b. Tema dari pesan yang dikirim       e. Alamat email penerima pesan

c. Nama pengirim pesan

 

 

  1. Salah satu tokoh di dunia IT yang terkenal ialah:

a. Bill Clinton        b. Bill Cosby         c. Bill Gates       d. Billy Graham     e. Bill Flat Stanley

  1. Di bawah ini yang bukan merupakan bahasa pemrograman ialah

a. VB                   b. Java                 c. paint                    d. Delphi              e. Pascal

  1. Salah satu teknologi yang diterapkan saat ini pada monitor ialah ……….screen

a. flat                   b. touch                c. watch                  d. hard                 e. soft

 

  1. Profesi di bidang komputer yang mengatur perancangan sistem informasi teknologi::

a. programmer                                c. administrator        e. sofware designer

b. operator                                      d. system analyst

 

  1. Fasilitas internet yang berfungsi untuk membatasi dan mengontrol akses internet:

a. spammers        b. spyware           c. firewall                d. browser      e. search engine

 

  1. Orang yang mengirimkan email berulang-ulang di internet disebut:

a. spammers        b. spyware           c. hackers               d. cracker       e. surfer

 

  1. Perangkat lunak Flash 8 adalah buatan:
    1. Multimedia      b. Macromedia       c. MasterMedia        d. Corel          e. Microsoft

 

  1. Fungsi utama perangkat lunak Flash adalah untuk:

a)   Menggambar   b. Menghitung        c. Laporan              d. Animasi      e. Fotografi

 

  1. Animasi untuk mengubah posisi objek adalah:

b)   Motion Tween b. Tweening           c. Shape Tween      d. Animation   e. Movement Tween

 

  1. Kumpulan objek di FLASH biasanya disimpan di:

c)   files                b. drawers             c. libary                  d. folders        e. layers

 

  1. Untuk membuat animasi pergerakan objek, biasanya dengan tahapan:

d)   Klik kanan -Tween – Create Animation

e)   Klik kanan – Motion Tween – Create Animation

f)   Klik kanan – Insert Frame – Create Animation

g)   Klik kanan – create motion tween

h)   Klik kanan – create animation tween

 

  1. CW pada FLASH singkatan dari:

i) CeWek                                          b. Celebrity Windows                    c. Clock Wise

  1. Clock Wide                                  e. Counter Wide

 

  1. Sebuah objek dapat menjadi beberapa macam clip, kecuali:

j)   Movie Clip       b. Button               c. Graphic               d. a, b & c      e. Film Clip

 

  1. Untuk membuat animasi, diperlukan kunci awal dan akhir animasi yang biasanya disebut dengan:

k)   FrameKey     b. PointFrame        c. KeyFrame           d. KeyNote     e. KeyPoint

 

  1. Yang tidak termasuk dalam istilah pada FLASH:

l) chart                 b. tween                c. frame                 d. layer          e. timeline

 

  1. Yang mempengaruhi kehalusan pergerakan animasi tween pada FLASH adalah:

m) FPS besar       b. FPS kecil            c. ukuran stage       d. banyak frame   e. Jenis monitor

 

  1. Alur animasi biasanya diatur dalam banyak frame yang tergabung pada:

n)   Layer             b. Library              c. Timeline              d. Toolbox      e. Stage

  1. Animasi pada Flash, selain motion tween adalah:

a. animasi patah patah

b. animasi sembarang

c. animasi shape tween

d. animasi secondary

e. animasi primary

  1. Untuk membuat objek bergerak sesuai jalur yang diinginkan, digunakan perintah:
    1. Masking
    2. Guidelines
    3. Convert
    4. Shaping
    5. Twirl

 

  1. Fungsi scene adalah untuk mengganti adegan yang telah dibuat pada Flash. Tombol yang ditekan untuk memunculkan panel scene adalah:
    1. Ctrl+PageUp
    2. Ctrl+PageDown
    3. Ctrl+F2
    4. Shift+F2
    5. Shift+F5

 

  1. Frame kosong pada Flash biasanya berbentuk:
    1. Kotak putih dengan lingkaran putih
    2. Kotak hitam dengan lingkaran putih
    3. Kotak putih dengan lingkaran hitam
    4. Kotak hitam dengan lingkaran hitam
    5. Tidak ada bentuk apapun

 

  1. Istilah garis tepi pada Flash adalah:
    1. outline
    2. outer line
    3. stroke
    4. stroke line
    5. graph line

 

  1. Logika yang tepat untuk posisi layer adalah:
    1. Layer terbawah menempatkan objek pada posisi paling depan
    2. Layer teratas menempatkan objek pada posisi tengah
    3. Layer terbawah menempatkan objek pada posisi tengah
    4. Layer teratas menempatkan objek pada posisi paling depan
    5. Dimanapun layer berada tidak berpengaruh pada posisi objek

 

  1. Gerakan animasi yang dapat diterapkan pada MOTION TWEEN adalah sebagai berikut, kecuali:
    1. Skala
    2. Posisi
    3. Rotasi
    4. Warna
    5. Transparansi

 

  1. Tombol yang digunakan untuk menjalankan FLASH yang kita buat adalah:
  • o)   Enter              b. Spasi & Enter     c. Alt & Enter          d. Ctrl – Enter  e. Shift – Enter

 

  1. File yang terbentuk ketika kita merekam tugas FLASH berekstensi:

p)   .exe               b. .fla                    c. .swf                    d. .gif             e. .html

 

  1. File FLASH yang dapat langsung dijalankan tanpa harus membuka program FLASH adalah file yang berekstensi:

q)   .exe               b. .fla                    c. .swf                    d. .gif             e. .html

 

  1. Berikut adalah program yang memiliki kesamaan dengan program FLASH, kecuali:
    1. dreamweaver                            b. Visual Basic         c. PowerPoint  d. Paint       e. Accounting

 

  1. Yang tidak dapat dilakukan oleh program FLASH adalah:

a. Retouch foto      b. Animasi             c. Presentasi           d. WebSite      e. Buat Game

 

  1. Software berbasis vektor yang dipelajari di SMAK 3 kelas X adalah:
    1. Microsoft Word
    2. Microsoft Excel
    3. Corel Draw
    4. Adobe Photoshop
    5. Corel Photopaint

 

  1. Corel Draw biasanya digunakan untuk hal-hal seperti di bawah ini, kecuali:
    1. membuat poster
    2. membuat buku
    3. membuat logo
    4. membuat film
    5. membuat brosur
  2. Toolbox pada corel Draw X3 terletak di sebelah:
    1. atas
    2. bawah
    3. kiri
    4. kanan
    5. tidak ada
  3. Di sebelah kanan layar, terdapat panel:
    1. warna
    2. toolbox
    3. properties
    4. menu
    5. tidak ada panel

 

 

 

 

Testimoni

artikel lainnya Contoh Soal Internet



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sunday 26 July 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR COMPUTER TECHNICAL SUPPORT     MEMASANG MEMORY TIK.CS02.011.01…

Tuesday 19 August 2014 | blog

MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PRESENTASI 06 EDISI REVISI TH. 2007 MATA DIKLAT: KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI…

Wednesday 13 August 2014 | blog

DAFTAR ISI Halaman Judul  …………………………………………………………………………………………   i Daftar isi ……………………………………………………………………………………    ReadMore >>Testimoni Related posts: Conoth penulisan daftar…

Friday 8 May 2015 | blog

  MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR PROGRAMMER KOMPUTER   MENERAPKAN DASAR-DASAR PEMBUATAN WEB…