Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Contoh Proposal Untuk Trining IT dan Desain

Nov
17
2012
by : Bupeko. Posted in : blog

PROJECT PROPOSAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

INFORMATION

& COMMUNICATION TECNOLOGY

TRAINING

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oleh :

Pancamarga

 

Proposal Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi

 

 

Latar Belakang

Perkembangan Teknologi di Indonesia akhir – akhir ini dapat dikatakan begitu cepat sehingga dari hari ke hari selalu di beritakan berbagai penemuan baru didunia Teknologi. Dengan semakin cepat perkembangan teknologi di Indonesia mengharuskan kepada generasi muda sekarang untuk dapat segera mengikutinya. Komputer salah satu teknologi yang paling mendominasi perkembangan iniformasi didunia pada umumnya. Berbagai aplikasi komputer yang berkembang menuntut kepada kita untuk lebih jeli untuk dapat menguasainya agar kita tidak tertinggal berbagai informasi yang ada.

 

Berbgai apliksi komputer yang berkembang diberbagai lini kehidupan juga meanuntut kita sebagai generasi terdepan untuk mampu memberikan pendidikan kepada generasi berikutnya. Melalui berbagai trining dan pelatihan aplikasi computer popular di masyarakat secara umum di harapkan transfer teknologi bukan lagi menjadi suatu yang harus didapatkan dalam jenjang pendidikan yang tinggi melainkan sudah menjadi “makanan wajib” bagi mereka yang sudah duduk di bangku universitas menengah. Maka, harapannya kedepan didapatkan generasi muda yang tidak hanya mengikuti perkembangan mode dan fashion namun juga mengikuti perkembangan softskill sehingga mampu bersaing dengan dunia luar. Pengasahan soft skill generasi muda juga dapat digunakan untuk mendukung mereka di dunia kerja ataupun di dunia pendidikan selanjutnya.

 

 

Disini tentunya adanya instansi universitas yang menjembatani antara perkembangan teknologi ini dengan kegiatan Mahasiswa. Kegiatan Mahasiswa yang notabene merupakan ajang pengembangan diri kearah positif bagi Mahasiswa yang juga mendukug proteksi Mahasiswa dari pergaulan Mahasiswa akhir-akhir ini yang cukup memprihatinkan. Maka dari itu alangkah baiknya jika kegiatan ekstra kulikuler Mahasiswa yang saat ini ditambah dengan kegiatan yang berkaitan dengan teknologi. Hal ini menarik karena selain sebagai penunjang kegiatan Mahasiswa kearah positif juga merupakan sebuah sisi baik dari instansi universitas dimata masyarakat dan dapat dikatakan bahwa instansi tersebut mengikuti perkembangan teknologi.

 

Design grafis, Computer Teknologi dan Multimedia User merupakan aplikasi computer terpopuler saat ini ada baiknya ditempatkan oleh instansi universitas sebagai salah satu ekstra kurikuler bagi Mahasiswanya. Selain menarik juga merupakan sarana penunjang perkembangan softskill bagi Mahasiswa untuk dapat menghadapi kehidupan yang tentunya penuh dengan persaingan.

 

 

Tujuan

Adapun tujuan dari pengadaan ekstra kurikuler ini dalam lingkungan instansi universitas adalah sebagai berikut :

  1. Mengikutsertakan instansi dan anak didiknya untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat
  2. Sebagai sarana pengembangan softskill bagi anak didik sehingga perkembangan teknologi bukan menjadi hal yang harus dikuasai melainkan menjadi sebuah kesenangan / hobby
  3. Mempersiapkan anak didik untuk siap menghadapi persaingan setelah selesai dari universitas

 

Manfaat

Manfaat yang diharapkan dari ekstra kurikuler ini bagi instansi dan perkembangan soft skill Mahasiswa adalah sebagai berikut

  1. Instansi memiliki kelebihan di mata masyarakat dengan adanya dukungan teknologi
  2. Mahasiswa mendapatkan softskill yang akan berguna di masa depan
  3. Aplikasi training bukan menjadi “barang baru” bagi Mahasiswa
  4. Mampu menaikan profit dan intregritas universitas

 

Program Pilihan

  1. Graphic Design Educatin
    • Corel Draw
    • Adope Photoshop
    • Exhebition Graphic Design

 

  1. Computer Technology
    • Computer Peripheral Education (Komputer dan Peralatannya)
    • Computer Networking (Komputer Jaringan)
    • Computer Technology Contest

 

  1. Multimedia Interactive
    • Simple Movie
    • Animation Interactive (Animasi Interaktif)

 

  1. Movie Executable
    • Scripting (Penulisan Naskah)
    • Capturing (Pengambilan Gambar)
    • Editing (Pengolahan)
    • Exhebition (Pameran)

 

  1. Web Development
    • Html
    • Web design Concept
    • Web design application with Dream Weaver
    • Hosting

 

 

Pembiayaan dan Jumlah Peserta

Sebagai bahan pertimbangan berikut kami papankan dan jumlah peserta, didalam daftar harga tersebut juga terdapat 2 pilihan pembayaran yakni dipecah per peserta dan harga paket dengan jumlah peserta maupun pertemuan sama :

 

 

 


Biaya Pelatihan:

 

No

Program

Juml Peserta / Kelas

Juml Pertemuan

Biaya

Paket/Bulan

Paket/Thn

1

Design Grafis

20

40

500.000

4.500.000

2

Computer Technology

20

40

500.000

4.500.000

3

Multimedia Interactive

20

40

500.000

5.500.000

4

Movie Executable

20

40

1.000.000

11.500.000

5

Web Development

20

40

1.100.000

12.700.000

 

Keterangan :

  • Harga diatas sudah termasuk Standart Modul Education
  • Fasilitas Lab Komputer  dan Perlengkapannya di Tanggung Instansi
  • Harga tidak termasuk biaya pelaksanaan Pameran / Exebithion
  • Pembayaran di depan

 

 

Penutup

Demikian Project Proposal Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai langkah awal Pancamarga Go To Public.

 

Surakarta, 15 Maret 2012

Pancamarga

 

 

 

 

Silabus

 

Graphic Design Education

 

Corel Draw

Part    1                      : Introduce With Corel Design

Part    2                      : Exploration Student Knowledge

Part    3 – 4                : Trial & Eror Experimental

Part    5                      : Evaluation and Sharing Problem

Part    6 – 12             : Corel Learning Education

Part    13 – 14           : Middle Experimental

Part    15                    : Evaluation and Troubleshoot

Part    16 – 18           : Corel Training Education

Part    19 – 20            : Competition and Corel Exhebition (Change Your Style

With Corel)

 

Photoshop

Part    1                      : Introduce With Photodesign

Part    2                      : Exploration Student Knowledge

Part    3 – 4                : Trial & Eror Experimental

Part    5                      : Evaluation and Sharing Problem

Part    6 – 12             : Photoshop Learning Education

Part    13 – 14           : Middle Experimental

Part    15                    : Evaluation and Troubleshoot

Part    16 – 18           : PhotoshopTraining Education

Part    19 – 20            : Competition and Photodesign Exhebition (Expression

Your Style  With Photoshop)

 

 

 

Silabus

Computer Technology

 

Computer and Peripheral

Part    1                      : Welcome to Computer technology

Part    2                      : Exploration Computer Knowledge

Part    3 – 4                : Trial & Eror Experimental

Part    5                      : Evaluation and Sharing Problem

Part    6 – 12             : Computer Peripheral Training

Part    13 – 14           : Middle Experimental

Part    15                    : Evaluation and Troubleshoot

Part    16 – 18           : Computer Software Default Training

Part    19 – 20            : Competition and Exhebition (Make Your PC)

 

Computer Networking

Part    1                      : Lets going to Net Working (Introducing)

Part    2                      : Explor Your System

Part    3 – 4                : Trial & Eror Experimental

Part    5                      : Evaluation and Sharing Problem

Part    6 – 12             : Education Training Networking

Part    13 – 14           : Discution About Networking

Part    15                    : Networking Problem Finding

Part    16 – 18           : Education Training Networking

Part    19 – 20            : Competition and  Exhebition (Generate Your Self With

Internet)

 

 

Silabus

Multimedia Interactive

 

Multimedia Animation

Part    1                      : Welcome to Multimedia World

Part    2                      : Thinking About Animation

Part    3                      : Sharing Mindset

Part    4 – 9                : Evaluation and Sharing Problem

Part    10 – 11           : Make Your Animation

Part    12                    : Evaluation and Sharing Problem

Part    13 – 18            : Animation General Training

Part    19 – 20           : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary)

 

Multimedia Interactive

Part    1                      : Welcome to present

Part    2                      : Explore your imaginary

Part    3                      : Sharing Mindset

Part    4 – 9                : Graphic view Training

Part    10 – 11           : Make Quation Mindset

Part    12                    : Discussion and Troubel Shoot

Part    13 – 18            : Picture Interactive Training

Part    19 – 20           : Competition and Exhebition (Reality Your Imaginary)

 

Silabus

Movie Multimedia

 

Movie Training

Part    1                      : Movie Introducing

Part    2                      : Thinking About Movie

Part    3                      : Waching film Education

Part    4 – 9                : Learning and Training Imaginary Expretion

Part    10 – 11           : Choose Your Style

Part    12 – 18            : Learning and Training Imaginary Expresion

Part    19 – 20            : Scenario Script for Execute

 

Movie Capture and Editing

Part    1                      : Welcome to present

Part    2 – 3                : Explore your imaginary

Part    4 – 9                : Graphic view Training

Part    10 – 11           : Make Quation Mindset

Part    12 – 19           : Fil Editing Generally

Part    20                    : Exhebition (Film Festifal School)


 

Web Development

Part    1                      : Introduce With Web Design

Part    2 – 5                : HTML

Part    6                      : Trial & Eror Experimental

Part    7                      : Evaluation and Sharing Problem

Part    7                      : Web Concept

Part    9                      : Introduce With Dream Weaver

Part    10 – 15            : Dream Weaver Training Education

Part    16 – 17            : Trial & Eror

Part    18                    : Experimental  Evaluation

Part    16 – 18           : Hosting

Part    19 – 20            : Competition and Exhebition

 

 

 

Testimoni

artikel lainnya Contoh Proposal Untuk Trining IT dan Desain



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Saturday 1 March 2014 | blog

1. Dmozy.Org 2. Dmozy.Com 3. GenialCatalog.Com 4. Nr1Directory.Com 5. ForceDirectory.Com 6. PathDirectory.Com 7. GreyDirectory.Com 8. ABCUrls.Com…

Friday 7 November 2014 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI             MEMPERBAIK,…

Saturday 7 March 2015 | blog

  MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI       MENGINSTALASI DAN MENGKONFIGURASI…

Monday 8 December 2014 | blog

  MODUL PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SUB BIDANG METODOLOGI PELATIHAN KERJA       MENGIDENTIFIKASI DAN MENGANALISIS…