Menu

Contoh Komunikasi Menejemen Bab. 4 Menejemen Keuangan

Nov
12
2012
by : 1. Posted in : blog

IV.     BAB IV : Manajemen keuangan

  1. 1.  Sistem Manajemen keuangan
  2. Salah satu kelemahan terbesar dari operasional Sragen Technopark adalah seperti layaknya menerbangkan pesawat jumbo jet boeing 747 tanpa Cockpit;
  • Kami tidak tahu seberapa tinggi, jauh, dan seberapa cepat kami terbang, karena kami tidak mengetahui berapa banyak bahan bakar yang ada di tangki bahan bakar kami.
  • Kami bahkan tidak tahu airport mana yang mempunyai bahan bakar untuk diisi, berapa biayanya? Bagaimana cara membayarnya?
  1. Kami tidak dapat menjalankan Sragen Technopark tanpa membuat anggaran yang tepat; meskipun kami mengetahui bahwa pemerintah Sragen membantu kami.
  2. Kami perlu menanyakan setiap departemen dan pusat untuk mengumpulkan anggaran mereka baik untuk operational maupun pengeluaran penting. Mungkin bagian dari biaya operasional dibantu oleh departemen yang berhubungan.

D. Peralatan kantor, telepon, listrik, dan biaya perawatan serta lainnya sewajarnya menjadi tanggung jawab tiap departemen atau bila dimungkinkan bisa meminjam dana dari lembaga keuangan.

  1. Saya berusaha untuk mempelajari manajemen Yahudi, selangkah demi selangkah dengan keyakinan; penuh percaya bahwa setelah kami memiliki fasilitas dan bangunan yang hebat, program yang hebat, sumberdaya manusia yang sangat baik, kami memiliki proyeknya, dana akan datang secara otomatis. Kami mencobanya dengan TOT, akan berhasil, kami akan mencobanya dengan ICT; itu juga akan berhasil. Kami akan menggunakan metode manajemen Yahudi jika ini merupakan keputusan dari Eksekutif tertinggi dari Sragen Techno Park.

 

  1. Dijalankan /dikelola seperti perusahaan swasta : meskipun kami milik pemerintah, kami ingin STP memperoleh pemasukan sendiri seperti perusahaan lain dan institusi yang dikelola secara profesional.

 

  1. Tidak Dapat Bergantung 100% pada Dana Pemerintah : kami akan berusaha mendapatkan pemasukan yang banyak, dukungan, dan alokasi dari setiap level pemerintah dan departemen, namun kami tidak bisa 100% bergantung pada dana tersebut.

 

  1. Penyeimbangan Dana untuk setiap kegiatan reguler : setiap unit, center, project, program, workshop, dan kooperasi yang telah dibentuk harus seimbang dengan dana yang ada untuk jangka waktu yang panjang jika tidak untuk jangka waktu yang pendek.

 

  1. Kebijakan Pembagian Keuntungan dan Pemasukan : kami akan berusaha memperkecil biaya perbaikan, dan memperkecil resiko, kami dengan senang hati menyediakan skema pembagian insentiv, keuntungan atau pemasukan  dengan setiap pihak pelaksana.

artikel lainnya Contoh Komunikasi Menejemen Bab. 4 Menejemen Keuangan

Friday 26 June 2015 | blog

  MODUL PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SUB BIDANG METODOLOGI PELATIHAN KERJA            …

Wednesday 14 September 2011 | blog

Pengintai adalah istilah teknologi informasi yang mengacu kepada salah satu bentuk perangkat lunak mencurigakan (perangkat lunak…

Tuesday 3 March 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR JARINGAN KOMPUTER DAN SISTEM ADMINISTRASI  …

Sunday 5 April 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER     MENGOPERASIKAN SISTEM…