Menu

Contoh aturan pembuatan group WA Online

May
22
2016
by : 2. Posted in : blog

aturan

Assalamualaikum Saudara-saudariku sekalian..

1×24 jam telah berlalu, ini saatnya kita memutuskan tawaran semalam, tentang keberlangsungan grup WA “Kopma Familly”.

Setelah membaca beberapa komentar saudara-saudara semalam, mayoritas yang berpendapat mengungkapkan “tidak setuju” jika grup ini dihapuskan. Sedangkan mayoritas anggota grup lainnya tidak mengungkapkan pendapatnya. Dari 83 anggota grup, 7 diantaranya mengungkapkan tidak setuju, antara lain: Jundu, Mas Seno, Mas Fery, Ilyas, Aji, Mas Denny, Mas Budi. Adapun beberapa lainnya ikut berkomentar namun tidak mengungkapkan setuju/tidak.

Namun tidak bijak jika saya mengartikan diam adalah setuju. Karena mungkin saja saudara sekalian tidak sempat membaca chat saya.

Dari beberapa usulan semalam, maka saya simpulkan bahwa saudara sekalian masih menghendaki keberadaan grup ini. Namun agar lebih teratur dan mengurangi dampak negatif, diperlukan adanya aturan. Berikut poin aturan yang saya tangkap dari usulan saudara-saudara semalam:

1. Admin perlu konfirmasi kepada masing-masing anggota grup, atas kesediaannya bergabung dalam grup ini. Jika anggota tsb tidak menghendaki berada di grup ini, maka admin berhak mengeluarkannya dari grup.
2. Admin berhak memasukkan alumni kopma UNS lainnya ke dalam grup atas persetujuan dan  kesediaan orang yang bersangkutan.
3. Informasi yang boleh dibagikan ke dalam grup adalah informasi bermanfaat dan netral, yang valid sumbernya serta telah terverifikasi, seperti:
- lowongan pekerjaan
- info beasiswa
- info ke KOPMA an
- motivasi
- Undangan pernikahan
- Bertukar kabar
- Perencanaan kegiatan
- Hiburan
- dsb
4. Dilarang menyebarkan gosip, isu yang tidak jelas kebenarannya, dan hal-hal lain yang mengundang keresahan, perdebatan maupun konflik.
5. Sampaikan informasi, komentar maupun pendapat dengan bahasa yang baik, sopan, tanpa menyinggung atau memojokkan pihak lain.

Silahkan saudara sekalian memberikan masukan mengenai aturan grup ini agar keberadaan grup ini selalu bermanfaat dan tetap membuat setiap anggotanya nyaman. Mari kita rawat grup “Kopma Familly” dengan baik, karena ini aset kita bersama. Terimakasih. Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan. ??

Wassalamualaikum Wr. Wb.

artikel lainnya Contoh aturan pembuatan group WA Online

Thursday 15 October 2015 | blog

No Komponen Deskripsi Skor Perolehan 5 4 3 2 1 1 Disiplin Mentaati semua peraturan kerja…

Wednesday 20 August 2014 | blog

MODEL PENILAIAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH ATAS DIREKTORAT PEMBINAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DIREKTORAT JENDERAL…

Sunday 18 January 2015 | blog

    MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SUB SEKTOR OPERATOR KOMPUTER  …

Thursday 15 October 2015 | blog

 (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) adalah suatu ide tentang pengembangan kurikulum yang diletakkan pada posisi yang paling…