Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Camera Angle Sebagai Salah Satu Kunci Sukses Broadcasting

Nov
08
2012
by : Bupeko. Posted in : blog
Camera angle adalah sudut penempatan dimana kamera mengambil gambar suatu subjek, pemandangan atau adegan. Dengan sudut tertentu kita bisa menghasilkan suatu shot yang menarik, dengan perspektif yang unik dan menciptakan kesan tertentu pada adegan yang kita sajikan.
Normal Angle
Pada posisi normal angle, kamera ditempatkan kira-kira setinggi mata subjek. Tentu saja normal angle sangat tergantung pada tinggi subjek yang dishooting. Bila kita merekam sekelompok anak kecil yang sedang bermain, normal angle untuk orang dewasa tentu saja terlalu tinggi, maka kamera harus diturunkan hingga setinggi mata anak. Pada program wawancara, dimana semua pemain duduk dikursi, kita pasang level untuk menaikkan setting/kursi, sehingga juru kamera bisa menshoot adegan pada normal angle tanpa membungkukkan badan selama produksi berlangsung.
High Angle
Posisi kamera lebih tinggi diatas mata, sehingga kamera hrus menunduk untuk mengambil subjeknya. High angle sangat berguna untuk mempertunjukan keseluruhan set beserta objek-objeknya. Dengan high kamera angle bisa diciptakan kesan objek nampak kecil, rendah, hina, perasaan kesepian, kurang gairadll.
Low Angle
Posisi kamera dibawah ketinggian mata subjek, sehingga kamera harus mendongak untuk merekam subjek. Dengan low angle cenderung menambah ukuran tinggi objek, dan memberikan kesan kuat, dominasi dan dinamis.
Bird’s Eye View
Kamera mengambil subjeknya dari atas
Subjective Camera Angle
Kamera diletakkan ditampat seorang karakter (tokoh) yang tidak nampak dalam layer dan mempertunjukan pada penonton suatu pemandangan dari sudut pandang karakter tersebut.
Objective Camera Angle
Kamera merekam peristiwa atau adegan seperti apa adanya.

Testimoni

artikel lainnya Camera Angle Sebagai Salah Satu Kunci Sukses Broadcasting



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Monday 20 April 2015 | blog

  MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI       MENERAPKAN KETRAMPILAN DI…

Sunday 1 February 2015 | blog

SILABUS MATA PELAJARAN KIMIA (Peminatan Bidang MIPA) Satuan Pendidikan       : SMA Kelas                           : X Kompetensi…

Monday 20 July 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI           MEMILIH HARDDISK…

Thursday 12 January 2012 | blog

 SURAT PERSETJUAN KERJA Nomor:0156/ARIAHASTA/SPK/X/08   Yang bertanda tangan dibawah ini: Nama               : Hasto Supriyono Alamat             :…