Menu

Arti Penting Jabat Tangan pada Generasi Muda

May
08
2012
by : 1. Posted in : blog

Dalam kegiatan pembelajaran di sekolah  Bapak Budi Prabowo, SMA Warga Surakarta menanyakan kenapa anak-anak zaman sekarang setiap bersalaman menempatkan tangan orang tua atau guru ke pipi dan bukan hidungnya lagi?

Padahal anak-anak zaman dahulu dianjurkan menciup tangan orang tua atau guru untuk menambah rasa tawadhu’ dalam menghormati orang tua maupun orang lain yang lebih tua.

Harapan yang besar agar anak didik untuk membiasakan diri setiap bersalaman pada orang tua atau orang yang lebih tua agar mencium tangannya diposisikan pada hidungnya. Perubahan sekarang ini merupakan hal yang kurang baik dalam ketawadhu’an.

“Semoga ilmu yang kalian dapatkan bermanfaat untuk bekal kalian menjalani kehidupan sebagai generasi muda penerus perjuangan yang akan datang.
Arti  penting tentang pendidikan bukan hanya untuk mencari ijazah saja tetapi juga untuk menghilangkan kebodohan generasi muda yang akan datang.

“Pendidikan juga bisa diartikan untuk meraih kepandaian bukan saja untuk mencari kerja akan tetapi untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain supaya anak-anak nantinya dapat mempunyai nilai potensi yang lebih dalam menjalani masa depannya,” ungkapnya.

artikel lainnya Arti Penting Jabat Tangan pada Generasi Muda

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Wednesday 29 October 2014 | blog

Visi Kabupaten Sragen Tahun 2006 – 2011 yaitu “SRAGEN MENJADI KABUPATEN CERDAS.” Visi Pembangunan Jangka Menengah…

Sunday 5 July 2015 | blog

  MODUL PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SUB BIDANG METODOLOGI PELATIHAN KERJA       MELAKUKAN PEMBENTUKAN SIKAP…

Wednesday 6 August 2014 | blog

PROPOSAL PENAWARAN LATAR BELAKANG Berkaitan dengan didirikannya nDayu Park sebagai salah satu alternatif pemecahan masalah dibidang…

Sunday 11 October 2015 | blog

Quotation by Fax PT. Tecma Mitratama Advertindo Fax. 62.271 – 625647 Q / No : 0020/Tec/M7/Med/I/04…