Menu

113. Contoh MOU Perjanjian Kerja Sama Server Pulsa

Apr
04
2014
by : 1. Posted in : blog
    PERJANJIAN SEWA MENYEWA
    APLIKASI SERVER PULSA ISI ULANG ELEKTRONIK
    No. 023/AS TRONIK/RM/V/2007

    Pada hari ini Selasa, Tanggal Dua Puluh Dua Bulan Mei Tahun Dua Ribu Tujuh (22 – 05 -2007), yang bertanda tangan di bawah ini :

    CV. RAYA MEDIA, suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa “Isi Ulang Voucher Elektronik”, beralamat di Jln. M.Panjaitan 247 Ruko Bethek Permai Kav.9 Malang Jawa Timur, diwakili oleh Wawan Sumantri selaku General Manager, yang untuk selanjutnya disebut sebagai RM.

    Bpk Anas Izzudin selaku Pemilik AS Tronik, beralamat di Jl. Raya Singosari – MALANG yang untuk selanjutnya disebut sebagai MITRA.

    RM dan MITRA secara bersama-sama untuk selanjutnya disebut “PARA PIHAK”.

    Para Pihak telah sepakat untuk melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dalam bidang sewa menyewa sistem isi ulang voucher elektronik, dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

    PASAL 1
    PENGERTIAN

    Para Pihak sepakat untuk mendefinisikan pengertian sebagai berikut:
    1. Rekening RM adalah rekening bank milik CV. Raya Media:
    Bank : BCA Cabang Basuki Rahmat, Malang
    A/C No. : 011.166.4446
    A/N : Wawan Sumantri
    2. Voucher adalah pulsa isi ulang PraBayar.
    3. CDMA (Code Division Multiple Access) dan GSM (Global System Mobile) adalah suatu system dalam bidang telekomunikasi telepon bergerak yang menggunakan system transmisi digital sebagai media perantaranya.
    4. Denominasi adalah satuan nilai pulsa isi ulang dengan masa berlaku sebagaimana ditetapkan oleh Operator penyedia jasa telekomunikasi
    5. Diskon adalah pemberian potongan Harga Beli Voucher dari RM kepada Mitra atas pembelian sejumlah Voucher.
    6. Harga Beli Voucher adalah harga yang harus dibayar oleh Mitra atas pembelian Voucher dari RM yang terdiri dari Harga Voucher dikurangi diskon.
    7. Hari Kerja adalah hari-hari dimana bank-bank di Indonesia buka untuk melaksanakan kegiatan kliring.
    8. Saldo Mitra adalah sejumlah uang yang disetorkan oleh Mitra ke Rekening RM untuk keperluan Sewa sistem dan Transaksi E-Reload.
    9. Terminal adalah perangkat elektronik Mitra yang berfungsi untuk melaksanakan Transaksi E-Reload.
    10. econos adalah software yang disewakan oleh RM untuk melakukan isi ulang elektronik Mitra .
    11. E-Reload adalah pengisian pulsa pra-bayar secara elektronik.

    PASAL 2
    SISTEM PEMBAYARAN

    1. Mitra wajib mempunyai deposit atau saldo yang dibayarkan secara langsung ke kantor RM ( hari kerja ), Jln. M.Panjaitan 247 Ruko Bethek Permai Kav.9 atau transfer ke Rekening RM.
    2. Saldo mitra akan terdebet secara otomatis setiap mitra melakukan transaksi E-Reload.
    3. Saldo Mitra minimal mengendap Rp.500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ) ( dikembalikan setelah transaksi mencapai 5000 trx )
    4. Setup Fee ( biaya instalasi server ) Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah )
    5. Deposit minimal Rp.5.000.000,- ( lima juta rupiah )

    PASAL 3
    HAK DAN KEWAJIBAN RM

    RM mempunyai hak dan kewajiban atas hal-hal sebagai berikut:
    1. RM menyewakan econos yang akan dikenakan biaya sewa per transaksi Rp. 50,- ( lima puluh rupiah ) dan biaya sewa dikenakan khusus untuk transaksi dengan status sukses .
    2. Selama masa percobaan ( trial ) mitra diberi waktu 7 hari tanpa dikenakan biaya sewa ( gratis ) berlaku mulai instalasi server.
    3. Apabila ada permasalahan yang berhubungan dengan system software e-conos RM akan menyediakan support TI ( tidak termasuk support teknis hardware dan infrastruktur pendukung ).
    4. Fasilitas yang disediakan oleh system e-conos akan dijelaskan pada lampiran III.
    5. Fasilitas-fasilitas tambahan yang tidak terdapat di lampiran III akan dikenakan biaya yang besarnya diatur pada lampiran IV.
    6. Melaksanakan ketentuan yang diatur dalam Perjanjian ini dengan sebaik-baiknya serta senantiasa mematuhi ketentuan hukum yang berlaku dalam melaksanakan Perjanjian ini.
    7. Apabila ada kesalahan pemrograman yang mengakibatkan kerugian bagi mitra maka RM bertanggung jawab atas segala kerugian, kecuali kesalahan yang diakibatkan oleh kerusakan alat( aus ).

    PASAL 4
    HAK DAN KEWAJIBAN MITRA

    MITRA mempunyai hak dan kewajiban atas hal-hal sebagai berikut:
    1. Menyediakan koneksi internet guna terlaksananya transaksi E-Reload.
    2. Menyediakan Sistem Operasi computer dan aplikasi pendukung e-conos.
    3. Menyediakan hardware ( PC ) dan peralatan pendukung lainnya guna terlaksananya transaksi E-Reload.
    4. Kebutuhan system secara detail terdapat pada lampiran I.
    5. Biaya akomodasi TI ditanggung oleh mitra, syarat dan ketentuan pada lampiran II.
    6. Apabila dalam masa 15 hari setelah instalasi tidak ada aktifitas server ( tanpa ada settlement atau transaksi ) sama sekali dan tidak ada alasan yang jelas, maka RM berhak menarik econos dari mitra atau mitra membayar biaya beban sebesar Rp.150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ) setiap bulan selama econos masih terinstall di computer Mitra.
    7. Melaksanakan ketentuan yang diatur dalam Perjanjian ini dengan sebaik-baiknya serta senantiasa mematuhi ketentuan hukum yang berlaku dalam melaksanakan Perjanjian ini.

    Pasal 5
    INFORMASI RAHASIA

    1. Para Pihak setuju dan sepakat bahwa segala informasi, keterangan dan/atau data milik masing-masing Pihak, termasuk tetapi tidak terbatas pada informasi yang berkaitan dengan kegiatan usaha, produk, keuangan, strategi perusahaan, strategi pemasaran, hak atas kekayaan intelektual, data Pelanggan, isi dan pelaksanaan Perjanjian ini, baik yang disampaikan oleh salah satu Pihak kepada Pihak lainnya secara tertulis, lisan, elektronik, melalui disket, compact disc dan/atau bentuk lainnya adalah bersifat rahasia (selanjutnya disebut “Informasi Rahasia”).
    2. Salah satu Pihak dilarang untuk meng-copy, menyebarkan, membocorkan dan/atau memberitahukan Informasi Rahasia tersebut kepada pihak ketiga manapun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Pihak yang memiliki Informasi Rahasia tersebut, kecuali:
    • Diberikan kepada pihak ketiga atas perintah pengadilan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Informasi Rahasia tersebut sudah diketahui oleh masyarakat umum, sebelum diserahkannya Informasi Rahasia tersebut dari satu Pihak kepada Pihak lainnya.
    • Informasi Rahasia tersebut sudah diketahui oleh pihak ketiga dari pihak selain salah satu Pihak dalam Perjanjian ini.
    3. Informasi Rahasia hanya dapat diberikan kepada karyawan ataupun pejabat yang berdasarkan jabatan dan profesinya perlu mengetahui Informasi Rahasia tersebut, dengan ketentuan bahwa Karyawan maupun Pejabat tersebut harus terikat pada kewajiban untuk menjaga kerahasiaan sebagaimana terdapat dalam Pasal ini.
    4. Ketentuan pasal ini tetap berlaku dan mengikat Para Pihak meskipun Perjanjian ini telah berakhir dan/atau dibatalkan.

    Pasal 6
    KESALAHAN PENGISIAN ULANG PULSA

    Dalam hal pada saat Transaksi E-Reload terjadi kesalahan pengisian ulang pulsa, baik kesalahan pada nomor ponsel yang diinput maupun kesalahan denominasi Voucher yang diinput, baik kesalahan yang dilakukan oleh Pelanggan maupun oleh Mitra, maka Mitra tidak berhak untuk meminta pengkreditan kembali dari RM Saldo Mitra yang telah terdebet akibat kesalahan tersebut. Mitra bertanggung jawab sepenuhnya atas segala akibat yang ditimbulkan dari kesalahan tersebut dan tidak akan mengajukan tuntutan, gugatan, ganti rugi dan/atau klaim dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun kepada RM.

    PASAL 7
    JANGKA WAKTU KERJASAMA

    1. Perjanjian kerjasama ini berlaku efektif selama 1 (satu) tahun penuh, dimulai pada tanggal
    22 Mei 2007 sampai dengan tanggal 21 Mei 2008.
    2. Perjanjian kerjasama ini dapat diperpanjang atas persetujuan Para Pihak, yang diwujudkan dalam perjanjian tersendiri.
    3. Apabila Mitra tidak memperpanjang kerjasama maka segala bentuk data, baik data konsumen maupun data transaksi menjadi hak milik mitra, sedangkan RM akan menghapus econos dari computer mitra.
    4. Migrasi data ke sistem yang baru akan dikenakan biaya yang besarnya disepakati kemudian.

    PASAL 8
    FORCE MAJEURE

    1. Yang dimaksud dengan Force Majeure dalam Perjanjian ini adalah kejadian-kejadian di luar kekuasaan Para Pihak yang mengakibatkan terhentinya atau tertundanya pelaksanaan Perjanjian ini, seperti dan tidak terbatas pada: bencana alam, wabah penyakit, peraturan dan/atau larangan pemerintah yang tidak dapat dituntut.
    2. Setiap terjadinya Force Majeure harus diberitahukan secara tertulis oleh pihak yang mengalami Force Majeure kepada pihak lainnya, paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender setelah kejadian tersebut, begitu juga saat berakhirnya.
    3. Semua kerugian dan biaya yang diderita oleh salah satu pihak sebagai akibat terjadinya Force Majeure bukan merupakan tanggung jawab pihak yang lainnya.

    PASAL 9
    LAIN-LAIN

    1. Hal-hal yang belum diatur dalam Perjanjian ini akan diatur kemudian dalam amandemen tersendiri yang dibuat dan ditandatangani oleh Para Pihak dan mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan Perjanjian ini. Setiap perubahan ataupun perbaikan terhadap Perjanjian Kerjasama ini hanya berlaku setelah ada kesepakatan tertulis dari Para Pihak.
    2. Apabila di kemudian hari terdapat perubahan biaya-biaya dan atau komponen biaya lainnya, maka Para Pihak sepakat untuk mengadakan penyesuaian dengan terlebih dahulu memperoleh persetujuan dari pihak lainnya.
    3. Masalah-masalah yang timbul selama masa berlakunya perjanjian kerjasama ini akan diselesaikan secara musyawarah oleh Para Pihak.
    4. Apabila Para Pihak tidak dapat mencapai kata sepakat untuk penyelesaian permasalahan yang ada, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya menurut prosedur hukum yang berlaku di Indonesia.

    PASAL 10
    PEMBERITAHUAN

    Dalam pelaksanaan perjanjian ini, semua pemberitahuan dan/atau surat menyurat ditujukan kepada:

    CV. Raya Media
    Jl. M.Panjaitan 247
    Ruko Bethek Permai Kav.9
    Telp. 0341-558506
    Fax. 0341-558505
    U/P : Bp. Wawan Sumantri
    General Manager AS TRONIK
    Jl. Raya Singosari Malang
    Telp 0341-456310
    U/P : Bp. Anas Izzudin
    BCA. An. Anas Izzudin
    No rek. 2323232323
    PASAL 11
    P E N U T U P

    Perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua), masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama, bermeterai cukup serta ditandatangani oleh Para Pihak.

    Demikian Perjanjian ini dibuat dengan itikad baik dan mulai berlaku setelah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal sebagaimana disebutkan pada bagian awal Perjanjian ini.

    CV. Raya Media

    AS TRONIK

    Wawan Sumantri
    General Manager Anas Izzudin
    Pemilik

    Lampiran I

    Kebutuhan minimal Sistem econos :
    1. 1 Buah PC Server dg spec.
    - Proc = P4
    - Memory 512M
    - Connector USB 4 buah
    - HDD 80 GB
    - OS Windows 2000/ XP
    2. 3 buah Kabel data HP
    3. 2 buah Hp untuk sms center ( penerima ) dan sms sender ( pengirim )
    4. 1 buah hp untuk koneksi ke internet ( Gprs )

    Nb. Untuk kebutuhan system yang lebih besar spec. menyesuaikan dengan permintaan mitra.

    Lampiran II
    Akomodasi
    Jam Kerja
    Jam kerja TI, Senin – Jum’at Jam 09.00 – 17.00
    Sabtu Jam 09.00 – 14.00
    Minggu dan Hari Besar Libur
    Diluar Jam kerja Mitra akan dikenakan charge yang besarnya Rp. 20.000,- per jam

    Jangkauan
    0 – 15 km Free Of Charge ( Gratis )
    > 15 km akan dikenakan charge tambahan per km = Rp 2.500 ( dihitung sekali jalan )
    Bila server dikirim ke CV. Raya Media

    Lampiran III
    FASILITAS YG DISEDIAKAN OLEH SISTEM E-CONOS
    A. Fasilitas Input-Output
    1. GSM-SMS
    2. GSM-USSD
    3. GSM-SAT
    4. CDMA-SMS
    5. HOST2HOST SM2
    B. Fasilitas Administrasi

    Lampiran IV
    FASILITAS-FASILITAS TAMBAHAN :
    1. WEB REPORTING
    2. HOSTING
    3. DLL ( Sesuai permintaan MITRA )

tags: ,

artikel lainnya 113. Contoh MOU Perjanjian Kerja Sama Server Pulsa

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Wednesday 14 November 2012 | blog

VI.  Manajemen Operasional   1.    Anggaran yang terencana : Setiap pemimpin center diharap untuk menyediakan program-program…

Friday 8 August 2014 | blog

1. Definisi Pacaran Pacar adalah kekasih atau orang yang dicintai atau orang yang dikasihi (Kamisa, 1997).…

Tuesday 28 April 2015 | blog

MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR PROGRAMMER KOMPUTER       MENGEMBANGKAN USER INTERFACE…

Tuesday 28 April 2015 | blog

  MATERI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI SEKTOR TELEMATIKA SUB SEKTOR PROGRAMMER KOMPUTER     MENULIS PROGRAM LANJUT…